Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions FC Porto vs Atletico Madrid: Duel Hidup Mati

Senin, 6 Desember 2021 17:02 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
FC Porto vs Atletico Madrid Copyright: © INDOSPORT
FC Porto vs Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan babak penyisihan Grup B Liga Champions matchday ke-6 antara FC Porto vs Atletico Madrid di Stadion Dragao, pada Rabu (08/12/21) dinihari WIB.

Kedua tim masih mempunyai peluang untuk lolos ke babak 16 besar, mendampingi Liverpool yang menjadi juara Grup B dengan 15 poin.

Saat ini FC Porto berada di posisi ke-2 dengan koleksi 5 poin hasil dari satu kali menang, dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Sementara Atletico Madrid, mereka berada di dasar klasemen dengan 4 poin hasil dari satu kali menang, satu kali imbang dan sudah tiga kali menelan kekalahan.

Tambahan tiga poin akan membuat FC Porto mengoleksi delapan poin yang kemungkinan tidak akan bisa terkejar dua tim di bawahnya yaitu AC Milan dan Atletico Madrid.

Begitu juga dengan Atletico Madrid jika mampu meraih kemenangan, mereka akan menggeser posisi FC Porto dari runner-up grup, dengan koleksi tujuh poin.

Hanya saja nasib mereka harus ditentukan oleh tim lainnya yaitu pertandingan antara AC Milan vs Liverpool. AC Milan kalah maka dipastikan Los Rojiblancos melenggang ke fase gugur.

Di sisi lain, Atletico Madrid justru harus kehilangan salah satu pilar pertahanannya, yakni Stefan Savic. Bek 30 tahun itu mengalami robekan fibrillar kecil yang membuatnya absen sebulan. 

"Savic pergi dengan gejala rasa sakit yang cukup besar dan hari ini dia menjalani tes medis untuk menentukan tingkat cederanya," demikian keterangan resmi dari pihak klub, dilansir Marca.