Liga Champions

Prediksi Liga Champions RB Leipzig vs Manchester City: Pertaruhan Terakhir Tuan Rumah

Senin, 6 Desember 2021 16:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
RB Leipzig akan menjamu Manchester City di matchday keenam Grup A Liga Champions, Rabu (08/12/21) pukul 00.45 WIB. Copyright: © INDOSPORT
RB Leipzig akan menjamu Manchester City di matchday keenam Grup A Liga Champions, Rabu (08/12/21) pukul 00.45 WIB.

INDOSPORT.COM – RB Leipzig akan menjamu Manchester City di matchday keenam Grup A Liga Champions, Rabu (08/12/21) pukul 00.45 WIB. Berikut prediksi pertandingan tersebut.

Liga Champions kini memasuki matchday terakhir fase grup. Di Grup A, duel menarik antara dua tim berbeda misi akan terjadi saat RB Leipzig menjamu Manchester City, Rabu (08/12/21) pukul 00.45 WIB.

Bagi The Citizens, laga ini sekadar formalitas. Pasalnya, pasukan Pep Guardiola itu sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen.

Bukan tidak mungkin laga ini akan dimanfaatkan sang manajer untuk melakukan rotasi demi menghindari cedera, mengingat tipisnya skuat City musim ini. Nama-nama seperti John Stones, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko, hingga Fernandinho diyakini akan jadi starter.

Di sisi lain, laga ini justru bernilai penting bagi tuan rumah. Duduk di posisi tiga, RB Leipzig harus mengamankan posisi tersebut untuk merebut tiket ke Liga Europa demi melanjutkan perjalanan mereka di kompetisi Eropa.

Leipzig sendiri saat ini mengumpulkan empat poin, sama seperti Club Brugge yang jadi juru kunci. Meski demikian, tim Bundesliga itu unggul head to head berkat kemenangan 5-0 di matchday kelima.

Dengan situasi ini, Andre Silva dkk hanya perlu menyamai hasil Club Brugge yang akan menghadapi PSG. Meski demikian, pilihan yang lebih aman tentunya adalah mengalahkan City demi memastikan diri tidak bisa disalip Brugge.

Dengan City yang bakal tampil tanpa motivasi khusus dan berpotensi melakukan rotasi, peluang RB Leipzig mencuri kemenangan cukup terbuka.

Meski demikian, City tetaplah tim dengan kualitas yang lebih baik dan mengalahkan mereka membutuhkan perjuangan keras dari tim tuan rumah.

Situasi pun akan makin menarik karena RB Leipzig bakal tampil tanpa pelatih Jesse Marsch  yang baru saja dipecat akhir pekan lalu karena hasil buruk di Bundesliga.