Liga Inggris

Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris dari Chelsea, Man City Enggan Jemawa

Minggu, 5 Desember 2021 22:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Premier League
Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris dari Chelsea, Man City Enggan Jemawa Copyright: © Premier League
Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris dari Chelsea, Man City Enggan Jemawa

INDOSPORT.COM - Fakta jika Manchester City kini kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022 rupanya tidak membuat Pep Guardiola berpuas diri. Menurut bos The Cityzens itu saat ini perburuan gelar juara masih sangat terbuka.

City meroket menduduki singgasananya usai memenangkan lawatan ke markas Watford pada pekan ke-15. Dwigol dari Bernardo Silva plus satu lesakan Raheem Sterling membuat sang juara bertahan sukses mengamankan skor 1-3.

Di saat bersamaan Chelsea yang jadi pemimpin dalam beberapa waktu terakhir justru tersandung saat menyambangi kandang West Ham United. The Blues kalah tipis 3-2 dan kini merosot ke tangga ketiga.

Kini City unggul dua poin atas Chelsea dengan Liverpool terhimpit diantara keduanya. Mengingat Liga Inggris masih berada dalam periode padat dengan cuaca ekstrim musim dingin, pergeseran posisi masih sangat mungkin kembali terjadi.

"Melawan Watford kami tampil sangat baik dan bisa menang. Dalam dua bulan terakhir kami begitu konsisten dan City kini siap untuk menuju Jerman (untuk hadapi RB Leipzig di Liga Champions)," ungkap Pep Guardiola pada Four Four Two.

"Hari Chelsea kehilangan poin. Mungkin pekan depan bisa Liverpool atau bahkan City. Masih banyak hal yang bisa terjadi di Liga Inggris,"

"Ada banyak pertandingan yang belum dimainkan dan saat ini musim memasuki waktu padat. City akan coba terus mempertahankan laju apik. Aku cukup puas dengan apa yang ditunjukkan para pemain melawan jadwal, cuaca, dan juga cedera," pungkas eks bos Barcelona itu.