Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Kudeta Chelsea

Minggu, 5 Desember 2021 08:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 lanjutan pekan ke-15 hari ini, Minggu (05/12/21), di mana posisi Chelsea yang berada di puncak direbut Manchester City.

Pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-15 sejak Sabtu hingga Minggu (05/12/21) dini hari menyajikan kejutan tak terduga.

Pemuncak klasemen pekan ke-14, Chelsea, harus menelan kekalahan kala menjalani Derby London di markas West Ham United.

Dalam lawatannya itu, Chelsea takluk dengan skor 2-3 dari The Hammers. Hasil ini langsung membuat posisi di klasemen berubah.

Pasalnya, Liverpool yang bermain setelah laga West Ham vs Chelsea, mampu meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Divock Origi di menit-menit akhir pertandingan. Kemenangan ini pun lantas membuat The Reds ke puncak klasemen sementara.

Namun, posisi Liverpool di puncak klasemen hanya bertahan beberapa jam saja. Sebab, Manchester City berhasil meraih kemenangan besar dalam lawatannya ke Watford.

Dalam kunjungannya ke Vicarage Road itu, Man City mampu meraih kemenangan 3-1 atas Watford berkat aksi brilian Bernardo Silva.

Kemenangan itu lantas membuat posisi puncak klasemen berubah di mana Manchester City duduk di puncak, disusul Liverpool dengan perbedaan satu poin dan Chelsea yang tertinggal dua poin.