Liga Inggris

Hasil Pertandingan West Ham vs Chelsea - The Blues Terkena Comeback

Sabtu, 4 Desember 2021 21:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© West Ham United
Arthur Masuaku jadi pahlawan kemenangan West Ham atas Chelse, Sabtu (04/12/21). Copyright: © West Ham United
Arthur Masuaku jadi pahlawan kemenangan West Ham atas Chelse, Sabtu (04/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan antara West Ham United vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15, Sabtu (04/12/21).

Sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea bertandang ke London Stadium kandang dari West Ham United berbekal 12 laga tak terkalahkan.

Sementara itu, tuan rumah West Ham cuma modal semangat setelah dalam tiga pertandingan terakhir tak pernah meraih kemenangan.

Babak Pertama

Sejak pertandingan dimulai, Chelsea sudah berusaha mengurung pertahanan West Ham United hingga menit ke-5.

Pressing ketat diperagakan tim asuhan Thomas Tuchel untuk mempersempit ruang penguasaan bola West Ham United.

Namun ternyata kesempatan emas malah didapat West Ham setelah Thiago Silva salah melepaskan umpan yang membentur pemain West Ham United, Bowen.

Bola langsung dibawa ke kotak penalti oleh Bowen dan ia melepaskan tendangan keras namun masih melebar.

Tendangan tepat sasaran dilepaskan Reece James pada menit ke-9 namun kiper West Ham Fabianski berada di posisi yang tepat. Skor masih 0-0.

Sampai menit ke-15, Chelsea terlihat sangat mendominasi lapangan tengah dari West Ham United dengan 75 persen penguasaan bola.

Menit ke-23, Jorginho menerima kartu kuning setelah tangannya menyentuh bola ketika terjatuh akibat berduel dengan pemain West Ham.

Setelah menguasai bola hampir setengah jam, Thiago Silva akhirnya membuka keunggulan untuk Chelsea lewat sundulan via sepakan pojok yang dilakukan oleh Mason Mount.

0-1 The Blues memimpin.

Loftus-Cheek hampis menggandakan keunggulan namun tendangan kerasnya masih mampu diantisipasi oleh Fabianski setelah membentur bek West Ham di menit 32.

Petaka hadir untuk Chelsea setelah pada menit ke-39 Mendy melanggar Jarrod Bowen yang menutup ruang tembaknya di kotak terlarang. Penalti untuk West Ham.

Manuel Lanzini yang didapuk sebagai eksekutor berhasil mengecoh Mendy, skor berubah 1-1 dan ada harapan untuk tuan rumah.

Chelsea tak berhenti menyerang setelah kebobolan, serangan balik cepat akibat blunder Declan Rice di tengah lapangan dimanfaatkan dengan baik oleh The Blues pada menit 45.

Hakim Ziyech membawa bola ke sisi kiri lalu melepaskan umpan lambung menuju Mason Mount yang tak terkawal.

Mason Mount yang bebas tanpa pengawalan melakukan tendangan voli ke arah pojok gawang yang gagal diamankan Fabianski. Chelsea memimpin lagi 1-2.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan sang tim tamu Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%