Liga Inggris

Raih Kemenangan di Laga Debut, Rangnick Sudah Lampaui Klopp dan Tuchel

Senin, 6 Desember 2021 04:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM – Ralf Rangnick benar-benar menunjukkan dirinya 'guru' dari Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel usai membawa Manchester United meraih kemenangan di debutnya.

Rangnick menjalani debut indah sebagai pelatih interim baru Man United usai Setan Merah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0, Minggu (05/12/21).

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Man United meraih kemenangan berkat gol tunggal Fred di paruh kedua.

Kemenangan dengan margin satu gol tersebut cukup membuat Ralf Rangnick melewati ‘muridnya’ yakni Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel saat pertama kali tiba di Liga Inggris.

Eks pelatih RB Leipzig itu mampu meraih kemenangan di laga perdananya sebagai pelatih di Inggris, berbeda dengan Klopp dan Tuchel.

Baik Klopp dan Tuchel harus merasakan hasil imbang di laga perdananya, yakni saat Liverpool bermain imbang dengan Tottenham Hotspur pada 2015 dan saat Chelsea bermain imbang tanpa gol dengan Wolves pada awal tahun 2021.

Pencapaian Ralf Rangnick ini juga melewati pelatih Jerman lainnya seperti Daniel Farke, Jan Siewert dan Felix Magath yang juga gagal meraih kemenangan di laga perdananya di Inggris.