Liga Inggris

Ronaldo Tak Dianggap, Inilah Pemain Terhebat Sepanjang Masa Versi Rangnick

Minggu, 5 Desember 2021 09:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick nampaknya tak setuju bahwa pemain terhebat sepanjang masa jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo. Dua sosok inilah yang menurut Rangnick cocok menyandang status ini.

Cristiano Ronaldo dianggap oleh banyak orang sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa. Hal ini merujuk dari deretan trofi, catatan gol hingga rekor yang dipecahkan di sepanjang kariernya.

Terbaru, bintang Portugal itu membuat sejarah saat dirinya mencapai 800 gol profesional untuk klub dan negara melalui aksi brace-nya melawan Arsenal, Jumat (03/05/21) dinihari WIB.

Lebih penting lagi, dua golnya itu memastikan kemenangan 3-2 Liga Inggris untuk Setan Merah – dan pertama untuk mereka di Old Trafford setelah terpuruk hampir tiga bulan terakhir.

Namun, semua itu tak berarti apa pun di mata Rangnick yang pekan ini ditunjuk sebagai manajer interim Manchester United yang juga diperkuat Ronaldo sejak musim panas kemarin.

Dilansir dari Sport Mirror, Rangnick meyakini bahwa alih-alih Ronaldo, Diego Maradona dan Johan Cruyff adalah dua pesepak bola yang lebih layak dianggap pemain terhebat sepanjang masa.

“Saya pikir ada beberapa yang akan menjadi pertimbangan (dianggap pemain terhebat sepanjang masa), tetapi saya pikir Diego Maradona adalah salah satunya yang harus disebut,” kata Rangnick.

“Seseorang yang juga memengaruhi pendekatan saya sebagai pelatih, karena saya pikir dia adalah pemain nomor 10 modern pertama di sepak bola, yakni Johan Cryuff.”

“Dia juga punya pengaruh besar, tidak hanya sebagai pemain, tapi sebagai pelatih ketika dia bekerja untuk klub seperti Ajax atau Barcelona,” jelas Rangnick.

Kekaguman Rangnick terhadap Cruyff sudah terpupuk sejak usianya masih 13 tahun saat dirinya bermain di tim junior di klub negara asalnya.