Liga Italia

Juventus Terjerat Kasus Keuangan, Dokumen Rahasia Ronaldo Diselidiki

Sabtu, 4 Desember 2021 21:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© (Photo by Enrico Locci/Getty Images)
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol untuk Juventus di laga melawan Cagliari. Copyright: © (Photo by Enrico Locci/Getty Images)
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol untuk Juventus di laga melawan Cagliari.

INDOSPORT.COM - Dokumen rahasia Cristiano Ronaldo menjadi salah satu yang diselidiki di tengah kasus keuangan yang sedang menjerat Juventus.

Juventus sedang diselidiki atas tuduhan palsu dalam kasus capital gain dan Guardia di Finanza. Kini pihak berwenang dilaporkan sedang mencari dokumen 'rahasia' Cristiano Ronaldo. 

La Gazzetta dello Sport sebelumnya mengungkapkan Jaksa Penuntut Umum Turin dapat menanyai Ronaldo sebagai bagian dari investigasi atas pemalsuan akuntansi keuangan yang melibatkan Juventus.

Mau tidak mau, CR7 kini harus terseret dengan masalah yang sedang dialami Si Nyonya Tua. Laporan telah muncul di Italia mengenai perjanjian 'rahasia' antara superstar Portugal dan Nyonya Tua, tetapi Jaksa masih belum melihat dokumen yang dituduhkan.

Menurut para penyelidik dokumen rahasia tersebut dapat mengungkapkan laporan keuangan palsu Juventus dalam kasus capital gain yang sedang berlangsung.

Di dalamnya ditengarai terdapat laporan pendapatan fiktif dan kerugian operasional lebih dari 209 juta euro bukannya 240 juta euro, serta aset bersih dari hampir 29 juta euro bukan 2 juta euro.

Corriere di Torino juga melaporkan percakapan telepon antara direktur olahraga Federico Cherubini dan kepala kantor hukum Cesare Gabasio pada 23 September 2021.

Dialog mereka telah disadap oleh penyadapan dan para penyelidik mendengar Gabasio menjelaskan bahwa dia 'berbicara dengan Pres', yang menurut hakim adalah Presiden Andrea Agnelli.

Dia terus berbicara tentang, "melakukan transaksi palsu" dan bahwa dia "tidak akan bertindak ekstrem, membuat gugatan karena dokumen yang harus mereka buat tidak banyak membantu kita di neraca".

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%