Liga Italia

Prediksi Liga Italia Juventus vs Genoa: Ujian Baru Legenda AC Milan

Sabtu, 4 Desember 2021 17:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi Liga Italia Juventus vs Genoa: Ujian Baru Legenda AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Liga Italia Juventus vs Genoa: Ujian Baru Legenda AC Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Genoa, Andriy Shevchenko kembali mendapat ujian ketika melawan Juventus dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-16, Senin (06/12/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

Melawan Juventus di Allianz Stadium tentu bukan menjadi hal mudah untuk Genoa. Apalagi skuat asuhan legenda AC Milan, Andriy Shevchenko itu baru saja merana.

Genoa dilumat AC Milan 0-3 di pekan sebelumnya saat bertandang ke San Siro. Sementara itu Juventus memetik hasil positif 2-0 dari tim promosi Salernitana.

Kekalahan dari AC Milan menambah rentetan hasil negatif yang diperoleh Shevchenko dalam tiga alaga debutnya bersama Genoa.

Sejak ditangani Andriy Shevchenko, II Rossoblu belum pernah mencetak gol dan meraih dua kekalahan satu imbang dalam tiga pertandingan terakhir.

Sedangkan Juventus, kemenangan atas Salernitana menjadi pelipur pilu setelah mereka menelan kekalahan menyesakan dari Atalanta di kandang.

Laga melawan Genoa akan menjadi pelampiasan Juventus agar bisa tampil baik di hadapan pendukung sendiri.

Dari sisi rekor pertemuan, Juventus masih jauh unggul dari genoa dengan 66 kemenangan 21 imbang dan 21 kalah dalam 108 pertemuan.

Bahkan di lima pertemuan terakhir, Juventus bisa selalu menang dari Genoa tanpa kalah tanpa imbang.

Apalagi di laga kali ini, Genoa harus kehilangan beberapa pemain seperti Sturaro, Rovella, Destro, Maksimovic, Fares, Kallon, Caicedo, dan Criscito yang meragukan tampil.

Sementara itu Juventus ditinggal Danilo, De Sciglio, Chiesa, dan McKennie yang menepi karena cedera.