Bursa Transfer

3 Pemain Chelsea yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Federico Chiesa dari Juventus

Rabu, 1 Desember 2021 08:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @juventusfc
Thomas Tuchel disebut telah menyetujui rencana Chelsea memboyong Federico Chiesa. Berikut 3 pemain The Blues yang tergusur, jika winger Juventus itu datang. Copyright: © Twitter @juventusfc
Thomas Tuchel disebut telah menyetujui rencana Chelsea memboyong Federico Chiesa. Berikut 3 pemain The Blues yang tergusur, jika winger Juventus itu datang.

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel disebut telah menyetujui rencana Chelsea memboyong Federico Chiesa. Berikut 3 pemain The Blues yang tergusur, jika winger Juventus itu datang.

Usai menjuarai Liga Champions musim lalu, Chelsea meneruskan performa apik mereka musim ini. Di Liga Inggris, hingga pekan ke-13, The Blues menjadi pemuncak klasemen sementara. Sementara itu di Liga Champions, mereka dipastikan lolos ke babak 8 besar.

Namun, situasi ini tidak membuat manajemen klub berpuas diri. Sejumlah nama dibidik untuk diboyong, demi makin meningkatkan kualitas skuat.

Satu nama yang santer disebut menjadi incaran adalah bintang Juventus, Federico Chiesa. Dilansir Tuttomercato, Thomas Tuchel telah memberikan persetujuannya untuk rencana ini.

Lebih lanjut, Chelsea pun siap menggelontorkan dana hingga lebih dari 80 juta euro (Rp1,3 triliun) untuk mendatangkan pemain 24 tahun itu.

Ketertarikan Chelsea terhadap Chiesa bisa dimengerti. Sang winger memang menunjukkan performa apik selama berseragam Bianconeri.

Meski musim ini sedikit menurun dengan baru mencetak 3 gol dan 3 assist dari 15 laga karena perubahan skema Juventus bersama Max Allegri, musim lalu Chiesa sukses mencetak 15 gol dan 11 assist dari 46 pertandingan.

Tak hanya itu, ia juga menjadi salah satu kunci sukses Italia menjuarai Euro 2020. Di turnamen itu, Chiesa selalu tampil di seluruh 7 laga dan mencetak 2 gol.

Juventus disebut mulai mempertimbangkan untuk melepas Chiesa. Namun, langkah itu baru akan diambil jika Si Nyonya Tua gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Pasukan Max Allegri sendiri saat ini memang berada di luar zona Liga Champions dengan duduk di posisi 7 klasemen Liga Italia.

Di sisi lain, dilansir Daily Express, Federico Chiesa juga mulai menunjukkan tanda-tanda ketertarikan hengkang ke Stamford Bridge, setelah mem-follow akun resmi Chelsea dan sejumlah pemain The Blues di Instagram.

Jika kepindahan ini terjadi, maka kehadiran Federico Chiesa jelas akan menambah daya ledak lini serang Chelsea. Namun, di sisi lain sejumlah pemain The Blues juga akan terancam tergusur oleh kedatangan sang winger.

Lantas, siapa saja pemain Chelsea yang bakal jadi korban jika Federico Chiesa benar-benar merapat dari Juventus? Berikut ulasannya: