Liga Inggris

Gara-gara Ronaldo, Thomas Tuchel Dikartu Kuning di Laga Chelsea vs Man United

Senin, 29 November 2021 10:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM Thomas Tuchel menerima hukuman kartu kuning usai tak kuasa melampiaskan kekesalannya pada Cristiano Ronaldo saat laga antara Chelsea vs Manchester United, Minggu (28/11/21).

Chelsea terpaksa harus menerima hasil imbang 1-1 saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge di laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021-22.

Setan Merah mencetak gol lebih dahulu dari sepakan Jadon Sancho (50’), yang kemudian dibalas lewat tendangan penalti Jorge Luisz Frello (69’) dan kedudukan imbang pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Namun sempat ada hal menarik yang terjadi di big match Liga Inggris antara Chelsea vs Mancheser United. Yakni Thomas Tuchel selaku pelatih The Blues mendapatkan ganjaran kartu kuning dari wasit.

Melansir dari Sun Sports, momen ini berawal dari Tuchel yang merasa kesal dengan keputusan wasit, karena malah memberikan hadiah sepak pojok untuk The Red Devils.

Awalnya, usai Cristiano Ronaldo menerima umpan, ia pun langsung beraksi dan menjamah kotak penalti Chelsea saat menggiring si kulit bundar.

Namun hakim garis maupun asisten wasit tak mengangkat bendera offside. Padahal CR7 sudah berdiri sekitar 1-2 langkah di depan Thiago Silva sebelum menerima bola. Seharusnya aksi Ronaldo dianggap offside.

Akan tetapi wasit maupun hakim garis seolah bungkam, dan yang membuat Thomas Tuchel lebih kesal lagi ialah Manchester United malah diberi sepak pojok.

Sontak Tuchel tak bisa menahan kekesalannya dan langsung berteriak dan menunjukkan gestur marah kepada wasit maupun hakim garis.

Pelampiasan emosinya pun membuat Thomas Tuchel menerima kartu kuning saat injury time di laga pekan ke-13 Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United.