Liga Inggris

Jadi Calon Rival di Liga Inggris, Thomas Tuchel Hormati Ralf Rangnick

Sabtu, 27 November 2021 12:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© thesun/gettyimages
Bakal menjadi calon rival di Liga Inggris, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, diketahui menghormati calon pelatih anyar Manchester United, Ralf Rangnick. Copyright: © thesun/gettyimages
Bakal menjadi calon rival di Liga Inggris, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, diketahui menghormati calon pelatih anyar Manchester United, Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM – Bakal menjadi calon rival di Liga Inggris, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, diketahui menghormati calon pelatih anyar Manchester United, Ralf Rangnick.

Tuchel diketahui memberikan hormat setinggi-tingginya pada Rangnick setelah yang bersangkutan santer dirumorkan bakal mendarat di Liga Inggris dan bergabung bersama Manchester United.

“Dia (Ralf Rangnick) mengajari saya banyak hal. Selain itu dia juga merupakan sosok utama yang meyakinkan saya untuk terjun ke dunia kepelatihan,” tutur Tuchel pada konferensi pers jelang laga Chelsea vs Manchester United dilansir dari Football Daily.

“Dia memiliki pengaruh besar untuk kita semua (para pelatih Jerman yang dididik oleh Rangnick) lewat sistem permainan yang ia kembangkan,” lanjut Tuchel.

Dalam konferensi pers tersebut secara secara singkat Tuchel menjelaskan jika ia menaruh hormat para Rangnick, sosok yang menurutnya berperan besar bisa mengantarkan dirinya di posisi seperti sekarang ini.

Seperti diketahui jauh sebelum menangani Chelsea di Liga Inggris, Tuchel sempat menimba ilmu pada Rangnick di awal masa kepelatihannya tahun 2000 silam. Saat itu, Rangnick merekrut Tuchel sebagai bagian dari staf kepelatihan tim muda VfB Stuttgart.