Liga Inggris

Tuchel Menderita, Bintang Utama Chelsea Bakal Absen hingga Tahun Depan

Kamis, 25 November 2021 03:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Ben Chilwell kala ditarik keluar akibat cedera di laga Chelsea vs Juventus (24/11/21). Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Ben Chilwell kala ditarik keluar akibat cedera di laga Chelsea vs Juventus (24/11/21).

INDOSPORT.COM – Chelsea harus menelan pil pahit setelah salah satu bintangnya, Ben Chilwell, dilaporkan akan absen hingga tahun depan menyusul cedera yang didapat kala menjamu Juventus.

Penampilan menawan Chelsea kala menjamu Juventus di laga ke-5 grup H Liga Champions 2021/22 memakan korban. Kedua korban itu adalah N’Golo Kante dan Chilwell.

Kante lebih dulu ditarik dan dilaporkan mengalami rasa sakit akibat lututnya terkilir. Hal ini diyakini takkan membuat gelandang asal Prancis itu absen lama.

Kenyataan pahit justru didapat dari kabar cedera Ben Chilwell. Pasalnya, ia dilaporkan akan absen membela Chelsea setidaknya hingga tahun depan atau 2022.

Hal ini seperti yang dilaporkan The Telegraph. Dalam laporannya, bek kiri berusia 24 tahun itu tak akan dimainkan di sisa tahun 2021 ini.

Keputusan ini diambil oleh Chelsea karena tengah menilai cedera apa yang didapatkan Chilwell. Ada ketakutan bahwa pemainnya itu mengalami cedera ligamen lutut anterior atau ACL.

Chilwell sendiri per Rabu (24/11/21) waktu setempat telah menjalani pemeriksaan dan dianjurkan untuk menjalani operasi dari cedera yang ia alami.

Tapi, Chelsea memilih mengizinkanya untuk mengambil waktu rehat akibat cedera agar sembuh sendiri sebelum menjalani pemeriksaan lanjutan apakah benar cedera ACL atau bukan.

Kabar ini sendiri tentu menjadi pukulan telak bagi Thomas Tuchel. Pasalnya, Ben Chilwell tengah dalam performa terbaiknya bersama Chelsea. Selain itu, The Blues tak punya banyak opsi Wing Back kiri selain dirinya dan Marcos Alonso.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
47%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%