Liga Champions

Hasil Liga Champions Chelsea vs Juventus: Bantai Si Nyonya Tua, Sang Juara Bertahan ke 16 Besar

Rabu, 24 November 2021 04:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Proses gol Trevoh Chalobah di laga Chelsea vs Juventus (24/11/21). Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Proses gol Trevoh Chalobah di laga Chelsea vs Juventus (24/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup H Liga Champions 2021/22 antara Chelsea vs Juventus, Rabu (24/11/21) WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Chelsea langsung tampil menyerang pertahanan Juventus. Serangan yang dilancarkan The Blues pun terbilang bertubi-tubi sehingga membuat tim tamu sedikit bertahan.

Di menit ke-10, Juventus pun keluar dari tekanan dan langsung melancarkan serangan dengan permainan bola lambung dan Direct yang membuat Chelsea harus sedikit bertahan.

Memasuki menit ke-15, permainan berjalan seimbang. Meski sedikit agak dominan, Chelsea masih kesulitan menembus pertahanan Juventus yang solid.

Hingga laga memasuki menit ke-20, kedua tim sama sekali belum menciptakan peluang berarti yang bisa membahayakan gawang lawan ataupun berpotensi menjadi gol.

Di menit ke-23, Chelsea mendapat peluang emas melalui tembakan Reece James. Beruntung bagi Juventus, Wojciech Szczesny mampu menepis bola yang datang ke sudut kanan gawangnya.

Usaha Chelsea pun membuahkan hasil di menit ke-25. Trevioh Chalobah berhasil membawa Chelsea unggul memanfatkan situasi sepak pojok.

Chalobah mencetak golnya di mana bola memantul dan menjadi liar. Kemudian ia menyambar bola dengan sepakan keras yang gagal diselamatkan Szczesny. Skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Juventus mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Alvaro Morata di menit ke-29. Ia berhasil mengelabui Edouard Mendy dengan lobnya dan bola hampir masuk.

Beruntung bagi Chelsea Thiago Silva membuat gerakan cepat dan langsung menyapu bola tepat di muka gawang The Blues.

Di menit ke-37, Chelsea hampir mencetak gol kembali. Kali ini giliran Reece James yang melepaskan sepakan roket. Szczesny pun lagi-lagi menjadi penghalang dengan penyelamatan gemilangnya.

Semenit berselang, Antonio Rudiger juga hampir mencatatkan namanya di papan skor andai tandukanya memanfaatkan sepak pojok tak menyamping dari gawang.

Permainan cantik Jorginho hampir membuat Chelsea kembali unggul. Sayang Callum Hudson-Odoi gagal memanfaatkan umpan terobosan itu dengan cepat.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Juventus meningkatkan serangan. Rodrigo Bentacur hampir mencatatkan namanya di papan skor andai sepakannya tak melambung dari gawang Chelsea.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea atas Juventus tetap bertahan.