Bursa Transfer

Bursa Transfer: Harga Disetujui, Chelsea Siap Layangkan Tawaran Untuk Chiesa

Selasa, 30 November 2021 02:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Twitter @ChampionsLeague
Bursa Transfer: Harga Disetujui, Chelsea Siap Layangkan Tawaran Untuk Chiesa Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Bursa Transfer: Harga Disetujui, Chelsea Siap Layangkan Tawaran Untuk Chiesa

INDOSPORT.COM - Niatan Chelsea untuk mendapatkan tandatangan Federico Chiesa rupanya belum pudar. Dikabarkan tawaran yang tidak kurang dari 80 juta Euro (1,2 triliun Rupiah) siap disodorkan pada Juventus di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Operasi ini dibocorkan oleh jurnalis asal Italia, Enzo Bucchioni. Pertemuan antara Chelsea dan Juventus di fase grup Liga Champions musim ini membuat pihak The Blues semakin yakin harus merekrut Chiesa.

Manajer mereka, Thomas Tuchel, pun sudah memberikan lampu hijau untuk Chelsea bergerak. Kehadiran Chiesa akan memberinya lebih banyak opsi di lini depan dengan kencangnya rumor kepergian Christian Pulisic, Hakim Ziyech, hingga Callum Hudson-Odoi.

Jika bisa didaratkan ke Stamford Bridge maka Chiesa akan jadi pembelian termahal kedua Chelsea di bawah Romelu Lukaku (115 juta Euro).

Dana 80 juta Euro juga Si Biru keluarkan saat membeli Kai Havertz dan Kepa Arrizabalaga.

Chiesa sebenarnya sudah coba ditawar Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 lalu usai musim debut luar biasa bersama Juventus.

Saat berbaju tim nasional Italia, sang winger 24 tahun juga brilian dengan memenangi EURO 2020.

Di 2020/2021, Chiesa jadi salah satu pemain paling gemilang Juventus meski gagal memenangi Liga Italia. Total 46 penampilan berbuah 15 gol dan 11 assist mampu dicatatkannya.

Sayangnya kali itu Juventus masih enggan untuk melakukan negosiasi. Terutama karena Chiesa di atas kertas masih dalam status pinjaman dari Fiorentina selama dua musim