In-depth

3 Pemain Liverpool yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Mason Mount dari Chelsea

Kamis, 25 November 2021 16:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Clive Mason/Getty Images
Merasa kurang diapresiasi di Chelsea, Mason Mount buka peluang pindah ke Liverpool. Berikut 3 bintang The Reds yang akan jadi korban jika transfer itu terwujud. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Merasa kurang diapresiasi di Chelsea, Mason Mount buka peluang pindah ke Liverpool. Berikut 3 bintang The Reds yang akan jadi korban jika transfer itu terwujud.

INDOSPORT.COM – Merasa kurang diapresiasi di Chelsea, Mason Mount buka peluang pindah ke Liverpool. Berikut 3 bintang The Reds yang akan jadi korban jika transfer itu terwujud.

Kabar mengejutkan datang dari Chelsea. Gelandang andalan yang juga alumni akademi, Mason Mount, dikabarkan ingin hengkang dari Stamford Bridge.

Dilansir Daily Star, Mount dikabarkan frustrasi dan tidak diharga di Chelsea. Ia merasa diperlakukan seperti anggota tim junior jika dibandingkan dengan perlakuan klub terhadap para pemain yang didatangkan dengan harga mahal.

Mount sendiri masih terikat kontrak di Stamford Bridge hingga Juni 2024. Namun, gajinya sekarang yakni 75ribu pounds per pekan merupakan salah satu yang terkecil di klub.

Kedua pihak sejatinya sudah membuka pembicaraan kontrak baru yang akan melipatgandakan nominal gaji sang gelandang, tapi hingga kini belum ada kesepakatan yang terwujud.

Mount sebenarnya masih cukup diandalkan Thomas Tuchel musim ini dengan 15 penampilan. Ia bahkan sempat mencuri perhatian saat mencetak hattrick untuk membantu The Blues menghajar Norwich 7-0.

Namun, sejak itu menit bermainnya justru menurun. Ia absen di laga Liga Inggris berikutnya melawan Newcastle, dan hanya tampil 5 menit saat menghadapi Burnley, sebelum kembali jadi starter akhir pekan lalu melawan Leicester meski ditarik keluar di babak kedua.

Lebih lanjut, Mount pun disebut tertarik untuk bergabung dengan rival Chelsea di Liga Inggris, Liverpool.

“Keinginannya terbelah karena ia mencintai Chelsea dan para pendukung, tapi ia merasa sudah waktunya pergi untuk mengembangkan karier. Pilihan mana yang lebih baik daripada Liverpool,” kata sumber yang dekat dengan Mount kepada Daily Star.

Di sisi lain, Liverpool memang membutuhkan gelandang serang baru. Apalagi, lini tengah The Reds terbilang tipis dengan kerapnya para gelandang mereka mengalami cedera.

Kehadiran Mount dengan kualitas yang sudah terbukti jelas menjadi tambahan berharga bagi Liverpool. Meski demikian, kedatangan sang gelandang juga berpotensi membuat sejumlah bintang The Reds tersingkir.

Lantas, siapa saja para pemain  Liverpool yang terancam jika Mason Mount benar-benar bergabung dari Chelsea? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%