Liga Inggris

Liga Inggris: Pusing dengan Performa Saul, Bos Chelsea Siap Lakukan Uji Coba Radikal

Sabtu, 4 Desember 2021 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/saulniguez
Gelandang Chelsea, Saul. Copyright: © twitter.com/saulniguez
Gelandang Chelsea, Saul.

INDOSPORT.COM - Belum juga membaiknya penampilan Saul Niguez di Liga Inggris musim ini membuat Thomas Tuchel berpikir untuk memberinya posisi baru. Manajer Chelsea tersebut siap memainkan sang gelandang sebagai bek sayap kiri. 

Sejak datang pada musim jendela transfer musim panas 2021 lalu sebagai pinjaman dari Atletico Madrid, Saul baru punya empat start di semua ajang. Dua diantaranya didapat di Liga Inggris namun semuanya hanya berumur 45 menit.

Hasilnya belum ada gol maupun assist yang bisa dicetak Saul sejak pindah ke Stamford Bridge. Persaingan dengan Mateo Kovacic dan N'Golo Kante di lini tengah rupanya terlalu baerat bagi midfielder internasional Spanyol tersebut.

Untuk itu Tuchel ingin menjajal Saul di pos wing-back kiri. Meski terdengar radikal namun sang juru taktik ingin memanfaatkan kaki dominan kanan pemainnya itu untuk menabah daya gedor Chelsea di sepertiga akhir lapangan.

"Saul masih berusaha menyesuaikan diri. Saat melawan Watford (02/12/21) lalu ia takut melakukan duel karena terlalu cepat mendapat kartu kuning," beber Tuchel.

"Kurasa Saul bisa berkontribusi sebagai bek sayap. Dalam partai yang bisa Chelsea dominasi, ia bisa jadi pemain tambahan untuk menusuk ke kotak penalti,"

"Penyelesaian akhir dan pergerakannya di tiang jauh sangat bagus. Di sesi latihan kualitas itu terlihat. Ini patut dicoba karena Chilly (Ben Chilwell) absen dan kita tidak bisa terus menerus membebani Marcos (Alonso)," tambah eks bos Borussia Dortmund itu lagi.