Bola Internasional

Terpapar Virus Corona, 2 Pemain Timnas Malaysia Absen di Piala AFF

Senin, 6 Desember 2021 05:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Malaysia Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Malaysia

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Malaysia yakni Faisal Halim dan Khairulazhan Khalid terdeteksi positif virus corona jelang berlaga melawan Kamboja di ajang Piala AFF.

Minggu (05/12/21), media Malaysia bernama The Star mengabarkan bahwa Faisal Halim dan Khairulazhan Khalid terpapar virus corona. Padahal kedua pemain tersebut dijadwalkan akan bertanding di ajang Piala AFF yang dilangsungkan di Singapura.

"Winger Faisal Halim dan kiper Khairulazhan Khalid akan dikarantina selama 10 hari. Keduanya dipastikan akan absen dalam laga pertama Grup B kontra Kamboja," demikian pernyataan dari The Star.

"Manajer tim Malaysia Datuk Yusoff Mahadi mengatakan mereka dinyatakan positif setelah tes RT-PCR yang dilakukan di bandara," sambungnya lagi.

Dari pernyataan tersebut diketahui jika Faisal Halim dan Khairulazhan Khalid harus menjalani karantina hingga 15 Desember mendatang.

Itu artinya kedua pemain tersebut akan melewatkan tiga laga di ajang Piala AFF. Ketiga pertandingan yang dimaksud adalah kontra Malaysia, Kamboja, dan Vietnam. 

Pertandingan Malaysia vs Kamboja di matchday pertama grup B yang akan dilangsungkan di Stadion Bishan pada, Senin (06/12/21) pukul 16.30 WIB.

Dengan demikian, Malaysia akan sedikit tertatih dalam laga tersebut lantaran kedua pemainnya harus absen. Faisal Halim berposisi sebagai pemain sayap, sedangkan Khairulazhan Khalid bermain di posisi penjaga gawang.