Liga Italia

Liga Italia: AS Roma Dibantai, Mourinho Justru Cekcok dengan Media Soal Gaji

Minggu, 5 Desember 2021 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Liga Italia: AS Roma Dibantai, Mourinho Justru Cekcok dengan Media Soal Gaji Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Liga Italia: AS Roma Dibantai, Mourinho Justru Cekcok dengan Media Soal Gaji

INDOSPORT.COM - Kekalahan besar yang diderita AS Roma di Liga Italia dengan skor 0-3 dari Inter Milan rupanya membuat Jose Mourinho berada dalam mood jelek kala jumpa dengan pers. Dia bahkan kembali terlibat adu argumen dengan awak media.

Saat ditanyai kenapa timnya bisa remuk di kandang sendiri, yakni Olimpico Roma, Mourinho merasa ditekan. Ia kemudian membalas dengan menyebut tugas wartawan tidak sesulit pelatih sepak bola dan mengungkit perkara bayaran.

"Pekerjaan anda jauh lebih mudah ketimbang manajer sepertiku. Itulah kenapa kami dibayar jauh lebih mahal," cetus Jose Mourinho seperti dirangkum dari Goal.

Terlepas dari drama dengan media yang sudah setia mengikutinya sejak lama, Mourinho mengakui bahwa AS Roma tidak lebih baik dari Inter Milan. Ditambah lagi sejumlah pemain inti Serigala Ibu Kota juga absen.

Sebut saja bomber baru andalan asal Inggris, Tammy Abraham, yang terkena suspensi kartu kuning. Begitu juga dengan gelandang serang utama sekaligus kapten tim, Lorenzo Pellegrini, yang harus menepi akibat cedera paha.

Sebagai tumpuan lini depan, Nicolo Zaniolo yang bukan striker terpaksa dipadukan dengan Eldor Shomurodov yang notabene pemain anyar. Henrikh Mkhitaryan sebagai penopang keduanya dari second line juga tak banyak membantu meringankan tugas keduanya.

Sepanjang 90 menit, AS Roma hanya kebagian 33 persen penguasaan bola. Mereka juga hanya bisa melepas satu tembakan tepat sasaran.

Sementara Inter Milan punya empat dari sembilan percobaan. Gol dari Edin Dzeko yang merupakan eks Roma makin membuat publik tuan rumah tersakiti.