Liga Indonesia

Borneo FC Akui Susah Payah Kalahkan Persiraja Banda Aceh di Liga 1

Selasa, 7 Desember 2021 09:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Official Borneo FC
Bomber Borneo FC di Liga 1, Francisco Torres. Copyright: © Official Borneo FC
Bomber Borneo FC di Liga 1, Francisco Torres.

INDOSPORT.COM - Borneo FC menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh di pekan ke-15 Liga 1 2021, Minggu (05/12/21). Meski demikian, pelatih Pesut Etam, Risto Vidakovic mengakui laga semalam tak mudah bagi timnya.

Dua gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Francisco Torres ('24 dan '50). Hasil tersebut jadi kemenangan kelima secara beruntun.

Risto menilai Persiraja memberikan perlawanan sengit, sehingga Borneo FC harus bekerja ekstra untuk cetak gol. Karenanya dia mengapresiasi kinerja semua anak asuhnya.

"Setelah menghadapi laga besar melawan Persija, ini juga menjadi laga yang berat. Semua berekspektasi kami bisa menang dengan mudah, tapi ini bukan laga yang mudah," kata Risto Vidakovic.

"Mereka (pemain) berjuang dengan keras. Saya sangat bangga dengan para pemain karena mereka melakukan segalanya dan mendapatkan tiga poin. Torres juga mencetak gol. Dan sekarang kami akan fokus untuk laga selanjutnya," lanjutnya.

Sementara itu, Torres bahagia bisa membantu Pesut Etam mengamankan tiga poin penting. Dia menyatakan timnya sangat serius menghadapi Persiraja, meski lawan dalam kondisi buruk karena kalah tiga kali beruntun.

"Yang pertama, saya senang atas tiga poin ini. Kami menghadapi laga ini dengan serius meskipun kondisi Persiraja saat ini tidak terlalu bagus dan mereka juga pasti tak ingin kalah. Tapi kami sangat fokus dalam laga ini," kata Torres.

"Kami ingin tetap berada di jalur yang benar dan bisa naik peringkat, ini mengapa laga laga ini penting bagi kami," imbuh striker asal Brasil itu.