Bola Internasional

Kecewa Pidato Ballon d'or Messi, Lewandowski: Semoga Bukan Omong Kosong!

Selasa, 7 Desember 2021 17:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/francefootball
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengecam perkataan Lionel Messi dalam pidatonya saat menerima Ballon d'Or 2021. Copyright: © twitter.com/francefootball
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengecam perkataan Lionel Messi dalam pidatonya saat menerima Ballon d'Or 2021.

INDOSPORT.COM - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengecam perkataan Lionel Messi dalam pidatonya saat menerima Ballon d'Or 2021.

Lionel Messi berhasil mendapatkan penghargaan Ballon d'Or lagi di tahun 2021. Ini merupakan gelar ketujuh bagi La Pulga sepanjang kariernya.

Sementara itu Robert Lewandowski yang digadang-gadang akan mendapat Ballon d'Or 2021 cuma finis di posisi kedua perolehan suara di bawah Messi dengan jarak 33 poin.

Namun Lionel Messi tetap mengapresiasi Robert Lewandowski, yang ia rasa pantas jadi pemenang di Ballon d'Or 2020.

Mantan pemain Barcelona itu beranggapan jika seharusnya Lewandowski bisa menggondol piala bola emas buatan France Football pada 2020 lalu. 

Sayangnya karena pandemi global penganugerahan Ballon d'Or justru ditiadakan.

"Aku ingin memberikan tribut pada Robert Lewandowski. Sebuah kebanggaan bersaing dengan Anda. Semua orang setuju bahwa Anda adalah pemenang edisi tahun lalu," ungkap Messi dalam pidatonya.

"Seharusnya France Football tetap mengadakan Ballon d'Or dan trofi ini juga sudah berada di rumah Anda. Musim ini pun anda masih tampil luar biasa," ujar Messi.

Sayangnya Robert Lewandowski tidak tergerak oleh komentar Messi dan melabelinya dengan 'omong kosong' sebelum bersikeras bahwa dia tidak peduli dengan Ballon d'Or 2020.

"Saya tidak begitu antusias untuk mendapatkan penghargaan 2020," kata Lewandowski kepada Kanale Sportowym melalui Marca.

"Saya ingin pidato Messi itu menjadi pernyataan yang tulus dan sopan dari pemain hebat dan bukan hanya kata-kata kosong," kata eks striker Borussia Dortmund itu.