Liga Indonesia

Liga 1: Barito Putera Berharap Ada Titik Balik Saat Jumpa Persik Kediri

Selasa, 7 Desember 2021 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera berharap mendapatkan momentum kemenangan dan menjadi titik balik perjuangan mereka di Liga 1 2021-2022, saat berjumpa Persik Kediri.

Barito Putera akan menghadapi Persik Kediri dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/21) malam pukul 18.00 WIB.

Kedua kubu memang belum pernah bertemu di pertandingan resmi maupun laga uji coba pramusim, mengingat tim asal Jawa Timur itu baru saja promosi ke pentas Liga 1.

Namun, secara statistik, Persik Kediri lebih unggul beberapa poin dari Barito Putera yang saat ini tertahan di zona degradasi.

Persik Kediri juga punya predator haus gol, Youssef Ezzejjari, di mana jumlah golnya lebih banyak daripada gol milik Rafinha dan Aleksandar Rakic digabung menjadi satu.

Meski sulit meraih poin, apalagi dengan waktu recovery dan latihan yang sangat singkat, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman berharap meraih kemenangan.

"Persiapan kami sama dengan tim lain, tidak bisa dijadikan alasan. Tapi jujur tidak ideal, cuma dapat waktu dua hari," ucap Djanur, sapaan akrabnya, saat sesi konferensi pers, Selasa (7/12/21).

"Kami cuma dapat menggelar official training saja pada hari ini," lanjut pelatih lokal yang mengantongi lisensi AFC Pro tersebut.

Jika ingin bangkit dari zona merah, Barito Putera harus meraih kemenangan atas Persik Kediri, dan konsisten di Liga 1 2021-2022.

"Tapi kami sadar, mulai dari coaching staff hingga pemain, dengan kondisi dan situasi kita, artinya kami butuh kemenangan dalam pertandingan besok melawan Persik Kediri," cetusnya.

"Kami akan mencoba untuk all out, tanding dengan segala kemampuan untuk meraih kemenangan," tuntas Djajang Nurdjaman.