Liga Indonesia

Start Bagus, Tim Satelit Persib Menang Tipis di Laga Perdana Liga 3 2021

Selasa, 7 Desember 2021 12:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Efek Persib Bandung buat Blitar United degradasi ke Liga 3. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Efek Persib Bandung buat Blitar United degradasi ke Liga 3.

INDOSPORT.COM - Tim satelit Persib, Bandung United FC, memulai kiprah di Liga 3 2021 zona Jawa Barat dengan baik. Mereka memetik kemenangan 1-0 atas Prima Con dalam laga perdana Grup B di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (5/12/21).

Gol kemenangan Bandung United disarangkan Ilham Qolba yang notabene pemain jebolan Diklat Persib saat pertandingan memasuki menit ke-75.

Meski hanya mampu meraih kemenangan tipis, asisten pelatih Bandung United, Tantan, tetap mensyukuri hasil tersebut. Tiga poin di laga perdana menjadi modal positif untuk menatap sisa kompetisi Liga 3.

Legenda Persib Bandung ini mengakui bahwa anak asuhnya terlihat sangat tegang. Namun, hal itu dirasa wajar lantaran mereka sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer kompetitif.

"Tanpa mengurangi rasa syukur kami bisa mengamankan tiga poin. Mungkin di pertandingan perdana ini anak-anak kelihatan agak tegang, tapi kami harus tetap bersyukur karena mendapatkan tiga poin," kata Tantan dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Tantan menambahkan, Bandung United akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk menyambut laga selanjutnya menghadapi PSGC Ciamis, yang rencananya bakal digelar pada Kamis (9/12/21).

"Kami harus pintar menjaga kondisi pemain. Pertandingan kedua jaraknya agak panjang main Kamis, jadi ada waktu sekitar tiga hari buat pemain," jelas Tantan.