Liga Indonesia

Striker Ganas Arema FC Ternyata Satu Perguruan dengan Cristiano Ronaldo

Selasa, 7 Desember 2021 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Arema FC, Carlos Fortes (kiri) usai mencetak gol ke gawang Persipura pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Arema FC, Carlos Fortes (kiri) usai mencetak gol ke gawang Persipura pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21).

INDOSPORT.COM - Striker ganas milik Arema FC, Carlos Fortes, rupanya pernah satu perguruan dengan Cristiano Ronaldo, karena keduanya sama-sama dari Portugal.

Sebagaimana diketahui, Carlos Fortes ialah pemain asing berkebangsaan Portugal yang didatangkan Arema FC pada Juli 2021 lalu, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022.

Arema FC tak ragu mendatangkan Fortes, mengingat striker berusia 27 tahun itu sudah punya jam terbang tinggi dan sangat gacor, baik di Portugal atau saat berkarier di luar negeri.

Usut punya usut, ternyata Carlos Fortes memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, karena satu perguruan dengan Cristiano Ronaldo.

"Saya mulai bermain bola saat umur enam tahun. Saya mulai main di daerah lokal saya di Portugal, tapi bukan akademi sepak bola, lebih ke futsal," jelas striker berambut gimbal itu di Tiento Indonesia.

"Saya mulai di akademi itu bersama teman saya. Setelah saya umur sembilan tahun, saya mulai di klub pertama saya, S.G. Sacavenense, awal saya main sepak bola," cetusnya.

"Setelah itu saya pindah ke tempat yang lebih jauh dari rumah saya, saya putuskan pergi ke Alta de Lisboa, saya main antara dua sampai tiga tahun," ungkap Carlos Fortes.

Setelah berani merantau di usia muda, Carlos Fortes mengaku haus ilmu sepak bola, sehingga ia menyambangi tim yang pernah membina sosok Cristiano Ronaldo.

"Saya pindah lagi ke CAC da Potinha, saya main di tim junior. Akhirnya saya pindah ke Nacional da Madeira, di mana Cristiano Ronaldo main saat masih kecil," ucapnya.

"Di situ saya mulai perjalanan profesional saya. Setelah itu saya pindah ke Spanyol, Mungia, balik lagi ke Portugal, S.C. Braga," tandas Carlos Fortes.