In-depth

3 Pemain Kunci Timnas Indonesia Saat Hadapi Kamboja di Piala AFF 2020

Rabu, 8 Desember 2021 14:46 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Ezra Walian mempertahankan bola dari serangan pemain Afghanistan Copyright: © PSSI
Ezra Walian mempertahankan bola dari serangan pemain Afghanistan

INDOSPORT.COM - Tiga pemain ini bisa jadi kunci Timnas Indonesia untu bisa meraih kemenangan di laga melawan Kamboja di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana babak penyisihan grup B Piala AFF 2020 melawan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, yang akan berlangsung pada Kamis (09/12/21) malam WIB. 

Kemenangan jadi target yang diusung oleh anak asuh pelatih Shin Tae-yong, karena hal itu bisa mengangkat motivasi mereka dalam menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya di Piala AFF 2020.

Rasa optimis juga diutarakan oleh Shin Tae-yong. Lewat akun Instagram pribadinya miliknya, pria asal Korea Selatan itu yakin Timnas Indonesia bia melewati laga perdana dengan kemenangan.

"Saya akhirnya memulai di Piala AFF. Indonesia menang. Mari kita semua mempersiapkan diri dengan baik," tulis Shin Tae Yong dalam tulisan yang ia unggah bersama foto saat hadir di jumpa pers jelang berlangsungnya Piala AFFF 2021, beberapa hari lalu.

Timnas Indonesia memiliki modal yang cukup bagus jelang laga melawan Kamboja. Skuad Garuda meraih tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang.

Timnas Indonesia dua kali menang atas Taiwan pada babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia kemudian takluk 0-1 dari Afghanistan tetapi di laga berikutnya menang 4-1 atas Myanmar dalam rangkaian uji coba di Turki.

Ditambah lagi dalam lima pertemuan terakhir, Timnas Indonesia selalu meraih kemenangan melawan Kamboja. Namun Skuad Garuda tetap diminta waspada dengan kiprah tim besutan Ryu Hirose itu.

Pasalnya dalam lima pertandingan terakhir, Kamboja meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Sebuah sinyal berbahaya untuk Timnas Indonesia, jika tidak mau terpleset di laga perdana.

Timnas Indonesia sendiri mempunyai tiga pemain kunci yang akan menjadi andalan untuk mewujudkan misi kemenangan saat berhadapan dengan Kamboja di laga perdana Grup B Piala AFF 2020. Siapa saja mereka?