Liga Champions

4 Alasan Barcelona Tak Bisa Kalahkan Bayern Munchen, Tersingkir?

Rabu, 8 Desember 2021 19:20 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Bayern Munchen vs Barcelona Copyright: © INDOSPORT
Bayern Munchen vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Barcelona diprediksi akan kesulitan meraih kemenangan saat menghadapi laga hidup mati melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Duel seru tersaji di laga lanjutan babak penyisihan grup B Liga Champions matchday ke-6 antara Bayern Munchen vs Barcelona di Stadion Allianz Arena pada Kamis (09/12/21) dinihari WIB.

Bagi Bayern Munchen pertandingan ini sudah tidak menentukan lagi karena mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Sementara itu untuk Barcelona justru sebaliknya. Pertandingan ini merupakan laga hidup mati anak asuh Xavi Hernandez.

Pasalnya, meski saat ini menempati posisi ke-2 klasemen sementara Grup B, Barcelona masih belum aman dan terancam terlempar ke Liga Europa. Penyebabnya karena selisih poin yang tidak terlalu jauh dari tim peringkat ke-3 Benfica.

Barcelona saat ini mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kali menang, satu kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. Mereka hanya unggul dua angka dari Benfica yang mempunyai koleksi 5 poin.

Jika skenarionya Benfica meraih kemenangan sementara Barcelona kalah dari Bayern Munchen, maka dipastikan Benfica yang lolos karena poin maksimalnya adalah delapan. 

Itu artinya Barcelona akan terjun ke Liga Europa. Namun andai mereka mampu mengalahkan Bayern Munchen yang tampil tanpa beban, maka dipastikan Memphis Depay dan kolega melenggang ke 16 besar.

Namun sulit rasanya untuk bisa mengalahkan Bayern Munchen sekalipun mereka akan tampil dengan menurunkan pemain lapis kedua.

Pada matchday pertama, Bayern Munchen memukul Barcelona 3-0 di Camp Nou. Thomas Muller mencetak satu gol, sedangkan Robert Lewandowski memborong dua. Waktu itu, Barcelona masih dilatih Ronald Koeman.

Apakan di pertemua kedua ini Barcelona bisa bangkit dengan Xavi Hernandez? rasnaya masih akan sulit jika melihat beberapa alasan ini.