Liga Champions

Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Manchester City: Eks Milan Buat Cityzens Keok

Rabu, 8 Desember 2021 03:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara RB Leipzig vs Manchester City pada Rabu (08/12/21) dini hari WIB, kegemilangan eks AC Milan buat tim tamu telan kekalahan.

Bertanding di Red Bull Arena Leipzig kandang dari RB Leipzig, sang tuan rumah yang telah dipastikan gugur di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, tetap turun dengan kekuatan penuh kala menghadapi Manchester City.

Berbanding terbalik dengan tim tamu, Manchester City terlihat banyak melakukan rotasi dan memainkan beberapa penggawa cadangan mereka dalam laga kali ini.

Mengandandalkan formasi 4-2-3-1, RB Leipzig bertumpu pada ketajaman Andre Silva yang diplot sebagai ujung tombak dan didukung oleh Christopher Nkunku, Dominik Szoboszlai dan Emil Forsberg di lini kedua.

Tampil di depan pendukung sendiri, RB Leipzig berhasil menciptakan beberapa peluang emas di awal-awal babak pertama.

Pada menit ke-15’, Konrad Laimer lepaskan tembakan keras dan mengarah ke arah gawang. Namun sayang, Zack Steffen yang ditunjuk sebagai penjaga gawang malam ini, berhasil mengantisipasinya.

Terus menekan, RB Leipzig akhirnya berhasil unggul lebih dulu melalui sontekan Dominik Szoboszlai yang memaksimalkan umpan terobosan Konrad Laimer menit ke-22’. Skor berubah 1-0 untuk Leipzig!

Usai tertinggal, Manchester City langsung menaikkan tensi permainan dan berusaha mencari gol penyama kedudukan.

Beberapa menit jelang laga usai, Manchester City dapatkan peluang lewat tendangan bebas Kevin De Bruyne, akan tetapi bola masih bisa diamankan kiper Gulacsi dengan sempurna.

Hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan dan jadi hasil sementara laga RB Leipzig vs Manchester City di babak pertama.