In-depth

3 Pemain yang Tersingkir Jika Manchester United Bajak Andalan Steven Gerrard di Aston Villa

Selasa, 7 Desember 2021 20:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© hitc
Ralf Rangnick incar pemain andalan Steven Gerrard di Aston Villa, John McGinn. Berikut 3 pemain Manchester United akan jadi korban jika transfer itu terwujud. Copyright: © hitc
Ralf Rangnick incar pemain andalan Steven Gerrard di Aston Villa, John McGinn. Berikut 3 pemain Manchester United akan jadi korban jika transfer itu terwujud.

INDOSPORT.COM – Ralf Rangnick incar pemain andalan Steven Gerrard di Aston Villa, John McGinn. Berikut 3 pemain Manchester United akan jadi korban jika transfer itu terwujud.

Ralf Rangnick akhinya menjalani debutnya sebagai manajer interim Manchester United, Minggu (05/12/21) malam lalu. Menjamu Crystal Palace, Setan Merah berhasil meraih kemenangan 4-0.

Pengaruh Rangnick pun terlihat jelas di laga itu. Tak hanya memainkan pola 4-2-2-2 andalannya, Cristiano Ronaldo dkk juga tampil aktif dalam menekan lawan, sesuai sistem permainan sang manajer anyar.

Meski demikian, situasi ini belum membuat Rangnick puas. Pria Jerman itu mulai membidik sejumlah nama di bursa transfer musim dingin untuk mendongkrak performa tim.

Selain pemain-pemain asal Bundesliga tempat ia berkarier lama, Rangnick belakangan ini disebut membidik pemain Aston Villa, John McGinn.

Bintang asal Skotlandia itu memang tampil apik bersama Villa yang sudah diperkuatnya selama 4 musim. Musim ini saja, McGinn tetap jadi andalan meski tongkat kepelatihan beralih dari Dean Smith ke legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Dalam 4 laga Liga Inggris sejak Villa dipimpin Steven Gerrard, McGinn selalu tampil penuh 90 menit dan sukses mencetak 1 gol dan 1 assist. Secara total, McGinn sudah mencetak 3 gol dan 2 assist dari 14 pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Dilansir The Sun, Rangnick tertarik memboyong McGinn untuk berkat permainan sang gelandang yang tenang, serta kemampuan pressing dan olah bola yang mumpuni.

Meski demikian, Manchester United diyakini harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong McGinn yakni hingga 50 juta pounds. Pasalnya, selain peran pentingnya di Villa, McGinn juga masih terikat kontrak hingga Juni 2025.

John McGinn sendiri dikenal sebagai pemain versatil. Meski oleh Steven Gerrard ia ditempatkan sebagai gelandang kanan dalam skema 4-3-3, McGinn sejatinya berposisi natural sebagai gelandang tengah.  

Kehadiran McGinn jelas akan menambah kualitas lini tengah Manchester United besutan Ralf Rangnick. Namun, di sisi lain situasi itu akan menambah kepadatan dan berpotensi membuat sejumlah pemain tersingkir.

Lantas, siapa saja pemain Manchester United yang akan tersingkir jika Ralf Rangnick benar-benar memboyong John McGinn dari Aston Villa? Berikut ulasannya: