Liga Inggris

Liga Inggris: Arsenal Dianggap Bobrok karena Terlalu Andalkan Pemain Ingusan

Rabu, 8 Desember 2021 21:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arsenal
Gary Neville mengkritisi tidak adanya keberadaan pemain berpengaruh dan berpengalaman dalam skuat Arsenal saat ini yang membuat klub tersebut kesulitan. Copyright: © Arsenal
Gary Neville mengkritisi tidak adanya keberadaan pemain berpengaruh dan berpengalaman dalam skuat Arsenal saat ini yang membuat klub tersebut kesulitan.

INDOSPORT.COM - Kebutuhan Arsenal akan pemain besar dengan pengalaman makin terlihat kala mereka menelan kekalahan 2-1 dari Everton di lanjutan Liga Inggris. Hanya mengandalkan penggawa muda minim pengalaman akan membuat The Gunners kesulitan untuk maju.

Opini ini dilontarkan oleh eks kapten Manchester United, Gary Neville. Menurutnya saat ini Arsenal sama sekali tidak punya pemain senior berkarakter pemimpin.

Alexandre Lacazette dan Granit Xhaka yang turun sejak menit awal di Goodison Park tidak mampu jadi mercusuar pemandu rekan-rekannya. Begitu juga dengan Pierre-Emerick Aubameyang, sang kapten yang tengah menurun dan hanya jadi pengganti.

Akhirnya Arsenal terlihat kesulitan menghadapi Everton yang faktanya tengah mengalami tren buruk. Gol Martin Odegaard pada babak pertama akhirnya dinetralisir lesakan Richarlison dan Demarai Gray di sepuluh menit penutupan.

"Arsenal adalah tim muda secara rataan umur. Ketika bertandang ke Old Trafford atau Goodison Park, terkadang pengalaman esktra dibutuhkan sekali," ungkap Neville pada Sky Sports.

"Aku ingat bagaimana beratnya pengalaman pertama bermain di Anfield dan Highbury. Saat fans lawan tedengar gaduh dan tim Anda tidak diuntungkan wasit, Anda butuh pemain senior untuk bisa membuat semuanya terasa lebih baik,"

"Sayangnya pemain senior Arsenal tidak punya karakter yang semestinya. Mereka bukan pemimpin. Para youngster mereka tidak bisa dijadikan kambing hitam," tambahnya lagi.