Liga Europa

Prediksi Liga Europa Napoli vs Leicester City: Duel Hidup Mati

Rabu, 8 Desember 2021 15:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS
Situasi laga Leicester City vs Napoli di Liga Europa.. Copyright: © REUTERS
Situasi laga Leicester City vs Napoli di Liga Europa..

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Liga Europa 2021/22 Matchday ke-6 grup C antara Napoli vs Leicester City, Jumat (10/12/21) dini hari WIB.

Duel panas memperebutkan akan tersaji di grup C Liga Europa 2021/22 kala tim asal Inggris, Leicester bertandang ke markas Napoli.

Laga ini menjadi duel panas mengingat kedua tim akan memperebutkan tiket ke babak 32 besar dengan status sebagai juara grup C.

Sebagai catatan, Liga Europa 2021/22 saat ini menggunakan format di mana hanya juara masing-masing grup yang akan otomatis lolos ke babak 32 besar. Sedangkan peringkat kedua harus melewati babak Play Off.

Dengan kata lain, baik Napoli maupun Leiceser City wajib meraih kemenangan dalam duel terakhir di grup C Liga Europa 2021/22 ini.

Saat ini, Leicester secara matematis unggul atas Napoli karena berstatus pemuncak klasemen dengan torehan 8 poin, atau unggul satu poin saja dari Partenopei.

Kendati unggul, Leicester tak boleh hanya menargetkan hasil imbang. Sebab jika imbang atas Napoli, Spartak Moskow akan merebut posisi puncak jika menang dari Legia Warsaw.

Hal serupa pun dimiliki oleh Napoli yang harus mencari kemenangan atas Leicester dan berharap Spartak Moskow tak menang dari Legia Warsaw.

Kondisi ini membuat kedua tim pun wajib menurunkan pemain terbaiknya. Nahas bagi Napoli, penggwag utamanya seperti Victor Osimhen, Lorenzo Insigne dan Kalidou Koulibaly harus absen akibat cedera.

Lantas, siapakah yang akan menjadi pemuncak grup C Liga Europa 2021/22 di akhir babak grup? Akankah Napoli mampu menumbangkan Leicester City atau malah sebaliknya?