Liga Inggris

3 Pelatih yang Dipecat Chelsea di Musim Dingin, Tuchel Selanjutnya?

Kamis, 9 Desember 2021 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Anton Vaganov
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21). Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

INDOSPORT.COM – Chelsea tengah mengalami tren negatif jelang memasuki pertengahan musim. Hal ini bisa menjadi bumerang bagi Thomas Tuchel, mengingat kebiasaan The Blues memecat pelatih di periode musim dingin.

Chelsea kembali menuai hasil negatif kala bertandang ke markas Zenit St Petersburg di laga terakhir grup H Liga Champions 2021/22, Kamis (09/12/21).

Dalam lawatannya itu, Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang kendati sempat unggul dua kali atas bakal calon tuan rumah final Liga Champions musim ini.

Hasil imbang ini mungkin bukanlah hasil yang buruk. Tapi di pertandingan itu, Chelsea harus rela gawangnya dijebol tiga kali oleh Zenit.

Hasil imbang ini juga memperpanjang tren buruk Chelsea dalam bertahan. Jika dihitung, dalam 2 laga terakhirnya berarti The Blues telah kebobolan 6 gol.

Catatan ini menjadi alarm bagi Tuchel selaku pelatih. Pasalnya, Chelsea punya riwayat buruk saat memasuki pertengahan musim atau periode musim dingin.

Kebiasaan Chelsea yang performanya menurun di pertengahan musim atau periode musim dingin pun terkadang membuat para petinggi The Blues memecat pelatihnya. Sehingga hal ini bisa menjadi pelajaran bagi Thomas Tuchel agar segera berbenah

Kira-kira siapa saja pelatih yang telah dipecat Chelsea saat pertengahan atau periode musim dingin? Berikut 3 pelatih tersebut.