Bola Internasional

3 Wonderkid Kamboja Berbahaya yang Bisa Mengejutkan Timnas Indonesia

Kamis, 9 Desember 2021 16:05 WIB
Editor: Juni Adi
© cambodianationalteam
Skuad Timnas Kamboja Copyright: © cambodianationalteam
Skuad Timnas Kamboja

INDOSPORT.COM - Kamboja memiliki pemain muda berbahaya yang bisa mengejutkan Timnas Indonesia di laga perdana Grup B Piala AFF 2020, siapa saja mereka?

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala AFF 2020 menghadapi Kamboja dalam babak penyisihan grup B di Stadion Bishan, Singapura, pada Kamis (09/12/21) hari ini.

Di atas kertas Timnas Indonesia tentu diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Kamboja, jika melihat dari kualitas materi pemain dan catatan pertemuan kedua tim.

Hal itu dibuktikan dalam enam pertemuan terakhir, Timnas Indonesia selalu unggul dengan margin gol sangat mencolok, yakni 2-0, 1-0, 4-0, 7-0, 2-0, dan 6-0. 

Namun sayangnya catatan apik melawan Kamboja bisa saja tercoreng karena Timnas Indonesia dibayangani oleh kutukan laga perdana di ajang dua tahunan ini.

Dari tiga edisi terakhir, Timnas Indonesia selalu gagal meraih hasil maksimal di laga perdana. Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia kalah oleh Singapura 1-0.

Di Piala AFF 2016 dibantai Thailand dengan skor 4-2, dan hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 ketika berhadapan dengan Vietnam di Piala AFF 2014.

Catatan tersebut cukup menjadi warning bagi Timnas Indonesia, untuk tidak meremehkan Kamboja meskipun secara sejarah pertemuan memihak Skuad Garuda.

Timnas Indonesia selalu menang dalam lima pertandingan terakhir melawan Kamboja, dengan margin gol yang cukup jauh.

Berbeda dengan Timnas Indonesia, bagi Kamboja ini adalah pertandingan kedua mereka di Grup B Piala AFF 2020. Pada pertandingan pertama, tim racikan pelatih Ryu Hirose kalah dari Malaysia dengan skor 3-1.

Walau kalah Kamboja tidak bermain buruk pada duel tersebut. Mereka mampu memberi tekanan pada Malaysia. Bahkan, mereka punya peluang lebih banyak dengan sembilan tendangan ke gawang yang dilepaskan.

Statistik itu membuktikan Kamboja tidak bisa dipandang remeh, karena mereka bisa tampil mengejutkan melawan Timnas Indonesia nanti. Apalagi mereka juga mempunya tiga pemain muda berbahaya. Siapa saja?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%