Liga Indonesia

Dibantai Persebaya di Liga 1, Pelatih Persib Tuding Anak Asuhnya Bikin Kesalahan

Kamis, 9 Desember 2021 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kecewa dengan kekalahan 0-3 dari Persebaya di Liga 1, pelatih Persib yakni Robert Alberts menyebut anak asuhnya membuat sejumlah kesalahan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kecewa dengan kekalahan 0-3 dari Persebaya di Liga 1, pelatih Persib yakni Robert Alberts menyebut anak asuhnya membuat sejumlah kesalahan.

INDOSPORT.COM – Kecewa dengan kekalahan 0-3 dari Persebaya di Liga 1, pelatih Persib yakni Robert Alberts menyebut anak asuhnya membuat sejumlah kesalahan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah timnya ditaklukkan Persebaya Surabaya 0-3, pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (08/12/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, hasil tersebut sangat jauh dari harapannya, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh ini menargetkan poin penuh untuk memperkecil selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 Bhayangkara FC.

"Hari ini kami mengalami hasil yang benar-benar mengecewakan, ini hasil yang sama sekali tidak kami duga," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Selain itu, Robert Alberts menuturkan pada pertandingan tersebut anak asuhnya tidak dapat memaksimalkan peluang yang didapat menjadi gol baik di babak pertama maupun kedua.

"Jika melihat di babak pertama, kami seharusnya bisa mengawali babak kedua dengan keunggulan, kami memiliki banyak kesempatan mencetak gol tapi tidak memanfaatkan itu," ucap Robert Alberts.