Liga Indonesia

Kecewa dengan Hasil, Kapten Persib Akui Persebaya Lebih Efektif

Kamis, 9 Desember 2021 11:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto.

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, kecewa dengan hasil pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (08/12/21).

Pasalnya, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung gagal mengamankan poin, setelah ditaklukkan tim berjuluk Bajul Ijo tiga gol tanpa balas, ketiga gol itu dicetak oleh Taisei Marukawa (53, 90+1) dan Bruno Moreira (69).

Menurut Jupe, kekecewaan tersebut dirasakan juga oleh rekan-rekannya yang lain. Karena, sebelumnya Persib menargetkan kemenangan untuk mempertipis selisih poin dengan pemuncak klasemen.

"Kita pemain semua kecewa dengan apa yang kita dapat hasil ini," tegas Jupe saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini menuturkan, pada pertandingan yang digelar pada pukul 20.45 WIB itu, skuat Maung Bandung sebenarnya bisa menekan pertahanan Persebaya serta memiliki beberapa peluang.

Namun, tim kebanggaan Bobotoh tidak dapat memaksimalkan peluang yang didapat menjadi gol. Hal itu menurutnya, hampir sama seperti saat pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pada pertandingan menghadapi Madura United, penyelesaian akhir menjadi salah satu catatan yang harus dibenahi, pasalnya skuat Maung Bandung memiliki banyak peluang, namun hanya satu yang dapat dimaksimalkan menjadi gol ke gawang Sape Kerrab.

Hanya saja, kali ini lebih buruk, lantaran Persib tidak dapat memaksimalkan peluang menjadi gol dan harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor telak 0-3.

"Kita masih seperti permasalahan sebelumnya pada saat kita melawan Madura kita masih belum bisa memanfaatkan banyaknya peluang yang kita dapat," ucap Jupe.