Liga Champions

Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Barcelona: Dicukur 3-0, Blaugrana Tersingkir

Kamis, 9 Desember 2021 05:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Bayern Munchen vs Barcelona pada Kamis (09/12/21) dini hari WIB, tuan rumah sukses pesta tiga gol ke gawang Blaugrana.

Bertanding di stadion Allianz Arena, sang tuan rumah Bayern Munchen yang dipastikan lolos ke babak selanjutnya, tetap menurunkan skuat terbaik mereka kala menghadapi Barcelona di final matchday penyisihan grup Liga Champions.

Bermain dengan skema 4-2-3-1, nama Robert Lewandowski yang sebelumnya sempat ramai di ajang Ballon d’Or, diturunkan sebagai starter dan mengisi pos ujung tombak.

Di lini kedua, ada trio Kingsley Coman, Thomas Muller serta Leroy Sane yang bakal membantu mengalirkan bola serta lepaskan umpan manis ke pertahanan Barcelona.

Bermodalkan kemenangan telak 0-3 di pertemuan pertama, Bayern Munchen langsung tampil percaya diri dan mendominasi pertandingan sejak awal laga.

Meski menguasai permainan, namun Barcelona dengan gaya counter attacknya berhasil ciptakan peluang terlebih dahulu lewat sepakan Memphis Depay menit 27’.

Namun sayang, upaya sang pemain masih terlalu melebar di sebelah kanan. Bola liar coba dimaksimalkan Dembele yang berada di tepi kotak, akan tetapi sontekannya terlalu tinggi di atas mistar.

Petaka datang buat Barcelona. Seolah panas dengan serangan Depay, lini serang Bayern Munchen mulai berikan ancaman hingga akhirnya sukses mencetak gol pembuka menit 34’.

Adalah aksi Thomas Muller yang berhasil memaksimalkan umpan silang Lewandowski. Skor berubah 1-0 buat Bayern Munchen.

Jelang babak pertama berakhir, Bayern Munchen kian berada di atas angin setelah Leroy Sane mampu menggandakan keunggulan lewat tembakan keras ke sudut atas gawang ter Stegen.

Skor kembali berubah 2-0 dan menutup jalannya pertandingan babak pertama Liga Champions antara Bayern Munchen vs Barcelona.