Bola Internasional

Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini, Timnas Indonesia Beraksi Lawan Kamboja

Kamis, 9 Desember 2021 08:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© INDOSPORT
Logo Piala AFF 2020 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal babak penyisihan grup Piala AFF 2020 hari ini, Kamis (09/12/21) yang sudah memasuki matchday kedua. 

Ada dua laga seru yang akan tersaji di Piala AFF 2020 hari ini. Keduanya berasal dari Grup B.

Salah satunya adalah pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja. Laga tersebut akan dilangsungkan di Bishan Stadium.

Di matchday pertama, Kamboja keok dengan skor 1-3 atas Malaysia. Akan tetapi, walaupun kalah tim berjuluk Kouprey Kampuchea tersebut tetap tampil menggigit bahkan memimpin dalam penguasa bola.

Kamboja memiliki catatan 56,9 persen penguasaan bola, sementara Malaysia hanya 43,1 persen. Pasukan Keisuke Honda itu juga memiliki peluang tendangan sudut sebanyak 10 kali, lebih banyak daripada peluang Malaysia yakni lima kali.

Catatan tersebut harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia. Meski secara head to head Indonesia lebih unggul, pasukan Shin Tae-yong tidak boleh meremehkan Kamboja.

"Kami mesti menekan dan merebut penguasaan bola," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut dilansir dari Antara. Taktik itu dipercaya bisa mencegah agar Kamboja tidak memegang kendali permainan.

Satu lagi laga yang akan tersaji di babak penyisihan grup B Piala AFF yakni Malaysia vs Laos.