Liga Indonesia

Liga 1: Dibantai Persebaya, Pelatih Persib Sindir Kinerja Penyerangnya

Kamis, 9 Desember 2021 18:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter/@Liga1Match
Pelatih Persib, Robert Alberts, menyinggung kinerja Wander Luiz dan Geoffrey Castillion saat dikalahkan Persebaya 0-3 di Liga 1 2021-2022. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Pelatih Persib, Robert Alberts, menyinggung kinerja Wander Luiz dan Geoffrey Castillion saat dikalahkan Persebaya 0-3 di Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyoroti kinerja duet striker Wander Luiz dan Geoffrey Castillion saat dikalahkan Persebaya Surabaya 0-3 di Liga 1 2021-2022, Rabu (8/12/21).

Duo striker Persib, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, tidak bisa menunjukkan ketajamannya pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sehingga, pada pertandingan tersebut tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan Persebaya tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Bajul Ijo dicetak oleh Taisei Marukawa (53, 90+1) dan Bruno Moreira (69).

Tumpulnya lini depan skuat Maung Bandung pada pertandingan tersebut diakui oleh pelatih Robert Rene Alberts. Menurutnya, Wander Luiz yang tampil sebagai starter tidak dapat menunjukkan kualitasnya sebagai seorang striker.

Padahal, pada pertandingan tersebut ada beberapa peluang yang didapat terutama di babak pertama, namun tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

"Ya saya setuju, saya melihat Luiz bermain bersama Beckham di babak pertama dan ada beberapa peluang bagus dari mereka," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Memasuki babak kedua di menit ke-59, setelah tertinggal satu gol, Robert memasukkan Geoffrey Castillion menggantikan Febri Hariyadi, dengan harapan pemain asal Belanda itu bisa membawa perubahan di lini depan Persib Bandung bersama Wander Luiz.

Namun penampilan Geoffrey Castillion pada pertandingan tersebut tidak seusai dengan harapan lantaran tidak ada gol yang tercipta. Justru tim Bajul Ijo mampu menambah dua gol untuk memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 atas skuat Maung Bandung.

"Lalu kami memasukan Geoffrey di babak kedua tapi koordinasi kedua pemain ini tidak berjalan dengan baik dan tidak membuat peluang berbahaya. Saya harus mengatakan bahwa tentunya kami mengharapkan (kontribusi) yang lebih dari itu," jelas Robert.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%