Liga Indonesia

Liga 1: Bersinar, Kiper Cadangan Madura United Naik Pangkat Jadi Inti?

Jumat, 10 Desember 2021 13:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunitedfc.com
Kiper cadangan Madura United, Muhammad Ridwan. Copyright: © maduraunitedfc.com
Kiper cadangan Madura United, Muhammad Ridwan.

INDOSPORT.COM - Kiper Muhammad Ridwan mengaku bahwa momen debutnya di Liga 1 musim ini cukup berkesan, setelah mengantarkan Madura United mengasak Bali United 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, Kamis (9/12/21).

Mulanya, Madura United tetap mengandalkan Muhammad Ridho dalam mengawal mistar gawang sejak menit awal. Namun, aksi heroik Ridho terhenti lebih awal pada menit ke-15 akibat cedera.

Ridwan yang ditunjuk sebagai pengganti tak membuang kesempatan emas itu. Eks kiper Semen Padang itu menuntaskan pertandingan kontra Bali United dengan lugas tanpa cela.

"Bisa dibilang, momen debut saya di Liga 1 ini cukup berat karena lawan yang saya hadapi langsung Bali United," kata Muhammad Ridwan dalam sesi virtual press conferrence di Stadion Sultan Agung, Bantul. 

Tak hanya melakukan sejumlah aksi penyelamatan, Ridwan juga membawa Madura United memetik tiga poin plus clean sheet. Tak ayal, debutnya itu membuatnya berkesan.

"Semua ini berkat kerja keras seluruh pemain. Mereka selalu memberikan dukungan kepada saya setiap saat," sambung Muhammad Ridwan.