Liga Indonesia

Liga 1: Tanpa 3 Pilar, Persipura Bidik Kemenangan Atas PSIS Demi Kado Natal Publik Papua

Jumat, 10 Desember 2021 16:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura membidik kemenangan atas PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021 demi memberi kado natal bagi masyarakat Papua. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura membidik kemenangan atas PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021 demi memberi kado natal bagi masyarakat Papua.

INDOSPORT.COM – Persipura membidik kemenangan atas PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021 demi memberi kado natal bagi masyarakat Papua.

Persipura Jayapura akan melakoni laga penutup putaran pertama kompetisi BRI Liga 1 2021 dengan menghadapi PSIS Semarang.

Dalam laga yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/12/21) besok, Persipura berharap mendapatkan kemenangan sebagai kado natal bagi masyarakat Papua.

Persipura memang sedang membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang terlepas dari zona degradasi. Pasalnya sampai saat ini, tim berjulukan Mutiara Hitam itu belum mampu beranjak dari peringkat ke-17 dengan baru mengoleksi 10 poin.

Juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera mengatakan, timnya optimis bisa mendapatkan tiga poin.

"Kita optimis dalam setiap pertandingan dan selalu berusaha kerja keras untuk mendapat tiga poin, semoga besok kita bisa dapat hasil positif dan menjadi kado natal untuk semua masyarakat Papua," kata Vera dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (10/12/21).

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengklaim timnya saat ini sudah dalam kondisi siap tempur, dan akan berjuang keras untuk merebut kemenangan, walaupun persiapan timnya terbilang mepet.

"Saya pikir kondisi tim kita sudah bagus dan kami semua sudah siap, walau dengan waktu persiapan yang mepet tapi kita harus tetap kasih yang terbaik dalam pertandingan besok," ujarnya.

Di laga melawan PSIS Semarang, skuat Persipura masih tak akan diperkuat oleh tiga pemain pentingnya karena dibekap cedera, yakni Ricky Kayame, Ian Louis Kabes dan Henrique Motta.

"Yang pasti Ricky Kayame, Ian Kabes, dan Henrique Motta masih absen dan tak bisa bermain," pungkasnya.