Bola Internasional

Media Singapura Kaget Timnas Indonesia Babat Kamboja dengan Skuat Ala Kadarnya

Jumat, 10 Desember 2021 15:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© pssi
Media Singapura Kaget Timnas Indonesia Babat Kamboja dengan Skuat Ala Kadarnya. Copyright: © pssi
Media Singapura Kaget Timnas Indonesia Babat Kamboja dengan Skuat Ala Kadarnya.

INDOSPORT.COM - Kemenangan timnas Indonesia atas Kamboja dengan skor 4-2 di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 membuat media Singapura terkejut.

The Straits Times baru saja menuliskan kalau skuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ini berkekuatan ala kadarnya. Shin Tae-yong memanggil banyak pemain muda yang minim pengalaman membela Skuat Garuda.

Meski begitu, para pemain mampu menunjukan permainan impresif yang membuat Kamboja kualahan. Empat gol timnas Indonesia berhasil dicetak oleh Evan Dimas, Ramai Rumakiek dan brace dari Rachmat Irianto.

Hasil positif dari timnas Indonesia ini menjadi ancaman serius bagi rival mereka di Grup B yakni Malaysia dan jawara Piala AFF 2018 lalu, Vietnam.

"Hasilnya sangat mengesankan mengingat pembatasan ditempatkan pada tim saat ini.  Pelatih Shin Tae-yong hanya diperbolehkan memilih dua pemain dari satu klub karena liga Indonesia, Liga 1, masih berlangsung," tulis The Straits Times.

"Beberapa nama besar seperti Ilija Spasojevic, pencetak gol terbanyak saat ini di liga, dan bintang Persib Bandung Marc Klok ditinggalkan, dan beberapa anak muda yang belum terbukti dipanggil sebagai gantinya,"
 
"Dalam skuad yang terdiri dari 30 pemain, hanya kapten Evan Dimas dan bek tengah Fachrudin Aryanto dan Victor Igbonefo yang memiliki lebih dari 10 caps resmi atas nama mereka," imbuhnya.

Sementara itu, kemenangan atas Kamboja membuat pasukan Shin Tae-yong kini bertengger di posisi kedua klasemen Grup B. Mereka mampu menggusur Vietnam karena unggul dalam produktivitas gol.

Posisi puncak masih ditempati oleh musuh bebuyutan, Malaysia. Pasukan Tan Cheng Hoe sukses meraih dua kemenangan beruntun atas Kamboja (3-1) dan Laos (4-0).