Bola Internasional

Sempat Remehkan Timnas Indonesia di Piala AFF, Legenda Malaysia Beri Klarifikasi

Jumat, 10 Desember 2021 01:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© KAMARUL AKHIR/AFP/Getty Images
Sempat Remehkan Timnas Indonesia di Piala AFF, Legenda Malaysia Beri Klarifikasi. Copyright: © KAMARUL AKHIR/AFP/Getty Images
Sempat Remehkan Timnas Indonesia di Piala AFF, Legenda Malaysia Beri Klarifikasi.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Malaysia, Safee Sali baru saja membuat netizen geram karena meremehkan timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Safee Sali baru saja diwawancarai oleh media Vietnam, Zingnews, mengenai dua tim di Grup B yang bakal lolos ke semifinal Piala AFF.

Safee Sali kemudian menyebut kalau hanya Malaysia dan Vietnam yang akan lolos meski ada timnas Indonesia, Kamboja dan Laos. Ia menilai kalau pasukan Shin Tae-yong diisi pemain muda yang kurang pengalaman.

Kemudian keberadaan eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 yakni Shin Tae-yong juga tetap tidak mampu membawa timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dan Malaysia.

"Saya berharap Vietnam dan Malaysia akan terus berlanjut. Indonesia membawa tim muda dan potensial ke turnamen ini, tetapi dibandingkan para pesaingnya, para pemain muda itu masih kurang berpengalaman," ujar Safee Sali.

“Pelatih Indonesia (Shin Tae-yong) tidak peduli seberapa ambisius dia, dia harus menerima kenyataan bahwa Piala AFF 2020 bukanlah waktu terbaik untuk mengharapkan sesuatu yang besar dari kelompok pemain ini," tuturnya menambahkan.

Pernyataan dari eks pengancur timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu kemudian membuat netizen tanah air geram. Instagram pribadi Safee Sali langsung diserang oleh netizen dengan mengirimkan pesan kurang sopan.

Karena risih dengan hal tersebut, ia langsung membuat klarifikasi di channel YouTube, Super Safee. Pria berusia 37 tahun itu menjelaskan kepada netizen bahwa pernyataannya hanyalah sebuah prediksi.

"Itu prediksi saya untuk Timnas Indonesia, entah benar atau tidak, saya tidak tahu. Saya cuma prediksi, hanya Allah yang bisa menentukan," ujar Safee Sali.

"Kalian harus bisa menerima prediksi orang, supaya kita lebih terbuka dan menerima apa adanya," ucapnya menambahkan.