Bola Internasional

Besar di Barcelona, Penyerang Persik Kediri Terkenang Sosok Ronaldinho

Sabtu, 11 Desember 2021 16:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Christian Liewig/GettyImages
Pertarungan para legenda saat masih aktif bermain antara Ronaldinho dari kubu Barcelona (tengah) melawan Zinedine Zidane dan Ronaldo pada musim 2005-2006 silam Copyright: © Christian Liewig/GettyImages
Pertarungan para legenda saat masih aktif bermain antara Ronaldinho dari kubu Barcelona (tengah) melawan Zinedine Zidane dan Ronaldo pada musim 2005-2006 silam

INDOSPORT.COM - Besar di Barcelona, penyerang andalan Persik Kediri, Youssef Ezzejjari mengaku terkenang dengan sosok pesepak bola legendaris, yakni Ronaldinho.

Sebagaimana diketahui, Persik Kediri resmi mendatangkan Youssef Ezzejjari pada Juni 2021 lalu, untuk mengarungi Liga 1 2021-22.

Pilihan itu tak salah. Youssef Ezzejjari pun langsung menunjukkan kualitasnya. Saat ini, ia bertengger di daftar teratas top skorer Liga 1 2021, dengan koleksi hingga 12 gol.

Wajar jika Youssef Ezzejjari menjelma jadi predator haus gol saat debut di Liga 1 2021. Pasalnya, ia merupakan pesepak bola yang lahir dan besar di Kota Barcelona, Spanyol.

Bahkan, masa kecilnya selalu dimotivasi oleh sosok pesepak bola legendaris asal Brasil, Ronaldinho, yang menjadi andalan skuat Barcelona pada era 2000-an silam.

"Saya dari Barcelona, jadi tim favorit saya pastinya Barcelona, dan pemain favorit saya sejak kecil adalah Ronaldinho, orang Brasil," ucap Youssef Ezzejjari via Tiento Indonesia.

Bagi Ezzejjari, Ronaldinho tidak hanya piawai di lapangan hijau, tapi juga memiliki kepribadian yang bagus di luar lapangan.

"Ronaldinho, saya merasa dia itu seperti pesulap. Dia itu memiliki kualitas yang luar biasa, dia juga memiliki kepribadian yang baik di dalam dan luar lapangan," ujarnya.

"Ronaldinho juga selalu tersenyum, orang yang baik, dia selalu mengirimkan atmosfir yang baik," jelas striker 28 tahun tersebut.