Liga Indonesia

Sebelum Main di Liga 1, Bintang Spanyol Ini Sudah Tahu Persib dan Persija

Jumat, 10 Desember 2021 10:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebelum merumput di BRI Liga 1 2021-22, pemain sepak bola asal Spanyol, Youssef Ezzejjari mengaku sudah tahu dengan rivalitas Persib dan Persija.

Sebagaimana diketahui, Youssef Ezzejjari menjadi bintang baru di Liga Indonesia. Memperkuat Persik Kediri, ia menjelma jadi predator haus gol yang ditakuti lawannya.

Hingga pekan ke-16 Liga 1, Youssef Ezzejjari sudah membukukan 12 gol dan menjadi top skorer. Capaian yang sama juga diraih oleh Ciro Henrique Alves dan Ilija Spasojevic.

Lahir dan besar di Barcelona, membuat Youssef Ezzejjari memiliki darah sepak bola yang kental. Sejak kecil, ia sudah menekuni hobi bermain bola dengan teman sebaya.

"Saya mulai main bola saat berumur tujuh tahun, di Spanyol, saya main di beberapa klub sampai umur 18 tahun," jelas Youssef Ezzejjari saat jadi bintang tamu Tiento ID.

Bahkan, sejak usia muda, Youssef sudah mantap memutuskan merantau. Di mana ada peluang, di situ Youssef akan datang.

"Setelah itu, saya main di Inggris satu tahun, lalu saya kembali ke Spanyol lagi. Setahun lalu, saya main di Andorra, divisi satu Liga Spanyol, lalu setelah itu saya ke Indonesia."

Menariknya, sebelum memutuskan hijrah ke Indonesia dan memperkuat Persik Kediri di Liga 1 2021, Youssef Ezzejjari mengaku telah riset tentang bola Indonesia terlebih dahulu.