Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Bhayangkara FC: Macan Kemayoran Gagal Menang Lawan 10 Pemain

Sabtu, 11 Desember 2021 19:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-17 BRI Liga 1 2021 antara Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, Sabtu (11/12/21), di mana laga berakhir imbang.  

BRI Liga 1 2021 kini memasuki pekan ke-17. Sepanjang Sabtu (11/12/21) digelar tiga pertandingan untuk membuka pekan ke-17 ini, salah satunya Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, pada pukul 17.15 WIB, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Macan Kemayoran membidik kemenangan di laga ini demi mengangkat posisi mereka dari papan tengah. Sementara itu, The Guardians mengincar tiga poin demi memperkokoh posisi di puncak klasemen.

Persija Jakarta membuka babak pertama dengan lebih agresif. Menit ke-7, mereka sudah membuka peluang lewat Rio Fahmi tapi sepakannya terlalu lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Awan Setho.

Lima menit kemudian, giliran Marko Simic yang membuang peluang setelah sepakan kerasnya melambung di atas mistar.

Bhayangkara pun coba membalas, tapi masih kesulitan menembus lini pertahanan Macan Kemayoran yang digalang Maman Abdurrahman. Meski demikian, The Guardians mulai menguasai permainan.

Ezechiel N’Douassel sempat mendapatkan peluang beruntun pada menit ke-26 dan 29, tapi gagal dimanfaatkan secara maksimal.

Tak sampai dua menit kemudian, giliran Putu Gede dan Dendy Sulistyawan yang membuang kesempatan. Persija sempat coba membalas di menit ke-39. Sayangnya, Marko Simic gagal memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak.

Tiga menit kemudian, Rio Fahmi lagi-lagi harus gigit jari setelah sepakannya melenceng dari gawang Awan Setho.

Hingga dua menit tambahan waktu berakhir, tak ada gol yang tercipta. Babak pertama laga Persija vs Bhayangkara pun tuntas dengan hasil imbang 0-0.