Bola Internasional

Piala AFF: Kabar Baik Lini Belakang Timnas, Elkan Baggott Siap Main Lawan Laos

Sabtu, 11 Desember 2021 14:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Doc. PSSI
Elkan Baggott dikabarkan siap dimainkan saat Timnas Indonesia bertemu Laos pada laga kedua fase grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/21). Copyright: © Doc. PSSI
Elkan Baggott dikabarkan siap dimainkan saat Timnas Indonesia bertemu Laos pada laga kedua fase grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/21).

INDOSPORT.COM - Kabar baik menyelimuti Timnas Indonesia jelang laga kedua fase grup B Piala AFF 2020 melawan Laos. Pasalnya, Elkan Baggott memastikan diri dalam kondisi bugar dan siap untuk dimainkan.

Elkan Baggott memang sempat absen di laga perdana Timnas Indonesia melawan Kamboja 9 Desember lalu. Pemain bertubuh jangkung ini terpaksa di parkir pelatih Timnas Indonesia, Shim Tae-yong karena memang baru tiba dari Inggris.

Namun kini, kondisi Elkan semakin bugar. Bahkan Elkan sudah mengikuti sesi latihan bersama pada Jumat (10/12/21) siang. Ia bergabung bersama Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Nadeo Argawinata.  

Elkan mengatakan sudah siap membela skuad Garuda. Adaptasinya bersama Timnas Indonesia berjalan lancar dan tidak ada masalah.

"Cuaca di sini sangat panas, berbanding terbalik dengan di Inggris. Tetapi semua berjalan lancar (latihan pertama bersama tim hari ini)," ucap Elkan.

"Saya mampu mengimbangi kualitas pemain lainnya yang sudah bermain," kata bek berdarah Indonesia-Inggris tersebut.