Bola Internasional

Piala AFF: Bawa Timnas Indonesia Pesta Gol, Statistik Impresif Evan Dimas Jadi Sorotan

Sabtu, 11 Desember 2021 07:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Laman media sosial resmi Piala AFF 2020 ikut soroti statistik gemilang Evan Dimas Darmono yang berhasil membawa Timnas Indonesia pesta gol kontra Kamboja di laga pembuka.

Pada Kamis (09/12/21) lalu, Timnas Indonesia yang mengawali pertandingan penyisihan penyisihan grup Piala AFF 2020 dengan sangat sempurna yakni menang telak atas Kamboja.

Bertanding di Bishan Stadium, Singapura, skuat arahan Shin Tae-yong tersebut sukses pesta empat gol ke gawang Timnas Kamboja dan hanya berbalas dua gol dari tim lawan.

Masing-masing gol Timnas Indonesia dicetak oleh Rachmat Irianto menit 4’ dan 33’, Evan Dimas (17’) serta Ramai Rumakiek (54’). Sementara dua gol Kamboja dilesakkan Yue Safy dan Prak Mony Udom.

Sepanjang pertandingan, performa Evan Dimas bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik dan jadi kunci utama dalam keberhasilan Timnas Indonesia meraih kemenangan.

Bahkan, laman resmi Piala AFF sampai menyoroti statistik bintang Bhayangkara FC tersebut selama berada di lapangan kemarin.

Disebutkan, bahwa dalam 72 menit Evan Dimas merumput dirinya mampu catatkan 88 persen umpan akurat, tiga kali menciptakan peluang berpotensi gol serta torehan satu gol dan satu assists.

“ini adalah postingan apresiasi untuk penampilan Evan Dimas”, tulis cuitan laman media sosial resmi Piala AFF beberapa waktu lalu.