Bola Internasional

Bikin Geger! Makanan di Piala AFF 2020 Jadi Sorotan Usai Buat Bintang Timnas Thailand Masuk UGD

Jumat, 10 Desember 2021 23:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Makanan di Piala AFF 2020 Dikritik Lagi Usai Bikin Bintang Timnas Thailand Masuk UGD Copyright: © INDOSPORT
Makanan di Piala AFF 2020 Dikritik Lagi Usai Bikin Bintang Timnas Thailand Masuk UGD

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand mendapat kabar buruk saat mereka sedang disibukkan dengan agenda di Piala AFF 2020. Bek muda mereka, Jonathan Khemdee, harus dilarikan ke rumah sakit usai alami keracunan makanan pada Kamis (09/12/21) lalu.

Laporan dari Siam Sport menyatakan, jika Jonathan Khemdee mengalami gejala sakit perut akibat asam lambung. Diduga kuat, makanan yang ia santap selama di hotel tempat timnas Thailand berada jadi penyebabnya.

Itulah kenapa saat Thailand berhadapan dengan Timor Leste dalam partai penyisihan Grup A Piala AFF 2020 pada Minggu (05/12/21) lalu, nama Khemdee tidak ada dalam daftar pemain.

Jika belum pulih, maka pemain berusia 19 tahun itu juga tidak bisa tampil kontra Myanmar pada Sabtu (11/12/21) nanti.

Beruntung usai diperiksa menggunakan sinar X serta pemindaian lain, Khemdee diizinkan untuk pulang dari rumah sakit. Hanya saja saat ini kondisinya masih dalam pemantauan ketat dokter tim Thailand.

Perihal makanan parea atlet, bukan kali ini saja jadi perbincangan di Piala AFF 2020. Sebelumnya pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo juga mengeluhkan menu yang terbatas bagi anak-anak asuhnya.

Karena tinggal di hotel yang sama dengan Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia yang banyak penggawanya beragama Islam, pemain Timnas Vietnam jadi tidak bisa mengkonsumsi daging babi.

Rupanya pihak hotel tidak membedakan menu tamu-tamunya.

Park Hang-seo mengeluhkan setelah tiga hari para pemainnya hanya makan ayam dan ikan. Eks asisten manajer timnas Korea Selatan itu merasa jika panitia Piala AFF seharusnya bisa mengatasi masalah ini dengan mudah