Liga Indonesia

Liga 1: Adiknya Tutup Usia, Kiper Persikabo Berlinang Air Mata Usai Cukur Persiraja 5-0

Sabtu, 11 Desember 2021 00:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Persikabo 1973 yakni Mochammad Diky Indrayana tidak bisa menahan kesedihan pasca berhasil membawa timnya meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh.

Dalam pertandingan Liga 1 Pekan ke-16 yang  tersaji di  Stadion Maguwoharjo pada Kamis (09/12/21) sore WIB, Persikabo 1973 mampu menang telak dengan skor 5-0.

Lima gol Persikabo 1973 ke gawang Persiraja Banda Aceh dicetak oleh Andy Setyo, Dimas Drajat dan hattrick dari Ciro Alves.

Selain mereka bertiga, penampilan apik dari kiper Mochammad Diky Indrayana juga menjadi sorotan. Ia sukses mencetak clean sheet setelah beberapa kali melakukan penyelamatan.

Di balik usaha keras Mochammad Diky di bawah mistar gawang, rupanya ada hal pedih yang sedang ditanggung olehnya. Sebelum berlangsungnya laga pekan ke-16 Liga 1, adik perempuan Diky meninggal dunia di Ciamis, Jawa Barat.

Meski begitu, Diky tetap tampil profesional hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Setelah laga selesai, pemain berusia 24 tahun tersebut melakukan selebrasi dengan memperlihatkan kaos bertuliskan selamat jalan kepada sang adik.

"Kemenangan yang diraih Persikabo dari Persiraja dengan skor 5 - 0 menjadi laga berat bagi kiper @mochammaddiky," tulis Instagram resmi Persikabo.

"Satu hari jelang laga, adik tercintanya wafat di Ciamis. Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un semoga Alhamrhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Aamiin, Alfatihah," imbuhnya.