Bola Internasional

Piala AFF 2020: 5 Bintang Timnas Indonesia yang Bakal Bersinar di Laga Melawan Laos

Minggu, 12 Desember 2021 09:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Laos vs Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Laos vs Indonesia

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya dengan menghadapi Laos dalam lanjutan grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/21).

Timnas Indonesia mengusung misi untuk keluar dari grup B sebagai kampiun maupun runner up grup demi lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Di sisi lain, Laos pun juga mengusung misi untuk meraih kemenangan demi menjaga asa untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Tim berjuluk Thim Xhad ini sebelumnya takluk di tangan tim kuat, Vietnam di laga perdananya di grup B dengan skor 0-2.

Dengan kekalahan itu, mau tak mau Laos harus mencuri kemenangan. Apalagi saat ini persaingan di grup B sangat ketat. Terpeleset sekali lagi saat melawan Timnas Indonesia, Thim Xhad harus mengucapkan selamat tinggal kepada Piala AFF 2020.

Namun perjuangan Laos takkan mudah. Pasalnya, pasukan arahan Shin Tae-yong diyakini akan memberikan yang terbaik di laga ini dan laga tersisa.

Kendati rotasi akan diberlakukan terutama di lini pertahanan, tetap saja Indonesia merasa bisa memberikan penampilan terbaik nantinya dan mengubur mimpi Laos.

“Sektor pertahanan akan ada perubahan. Walau kemasukan dua gol, tapi saya tetap bicara ke pemain dan meminta mereka lebih percaya diri. Kami mengevaluasi dan berharap tidak ada kesalahan lagi,” ujar Shin Tae-yong.

Beberapa pemain Timnas Indonesia pun diyakini akan bersinar nantinya kala berjumpa Laos. Setidaknya ada 5 pemain yang bisa menjadi bintang di laga nanti. Siapa saja mereka?