Bola Internasional

Diremehkan Mitsada Saitafah, Intip 3 Kemenangan Besar Indonesia atas Laos di Piala AFF

Sabtu, 11 Desember 2021 11:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI.
Mengenang 3 kemenangan besar Timnas Indonesia atas Laos di Piala AFF menyusul komentar gelandang lawan, Mitsada Saitafah yang meremehkan skuat Garuda. Copyright: © PSSI.
Mengenang 3 kemenangan besar Timnas Indonesia atas Laos di Piala AFF menyusul komentar gelandang lawan, Mitsada Saitafah yang meremehkan skuat Garuda.

INDOSPORT.COM – Sesaat jelang berjulirnya Piala AFF 2020, publik Indonesia dikejutkan dengan pernyataan gelandang Laos, Mitsada Saitafah yang meremehkan skuat Garuda.

Dilansir dari Instagram resmi Federasi Sepak Bola Laos (LFF), Mitsada Saitafah menganggap kalau Grup B Piala AFF dihuni oleh tim-tim kuat di wilayah Asia Tenggara.

Namun Mitsada Saitafah menganggap kalau Malaysia dan juara bertahan Vietnam yang paling berbahaya karena dihuni oleh pemain luar biasa.

Kemudian untuk timnas Indonesia, dirinya menganggap kalau pasukan Shin Tae-yong hanya memiliki pemain yang bagus saja sama seperti Kamboja.

"Kami memiliki grup yang sulit dengan Vietnam sebagai favorit kompetisi terbesar, diikuti oleh Malaysia dengan pemain luar biasa. Indonesia dan Kamboja memiliki pemain bagus," kata Mitsada.

"Namun, kami akan berjuang untuk negara kami sampai menit terakhir. Kami pergi ke sana sebagai tim dengan semangat juang," tuturnya menambahkan.

Ucapan ini dianggap beberapa pihak sebagai Psywar. Ada pula yang menganggap bahwa Mitsada meremehkan kekuatan timnas Indonesia.

Jelang pertemuan keduanya di laga kedua Piala AFF 2020, publik Indonesia pun kembali mengingat ucapan Mitsada dan mengupas Head to Head kedua negara di ajang sepak bola terbesar Asia Tenggara ini.

Berikut daftar kemenangan besar timnas Indonesia atas Laos di pentas Piala AFF.